Sukses

Top 3: Inden Panjang Yamaha Fazzio dan Pengujian B40

Liputan6.com, Jakarta - Informasi terkait inden Yamaha Fazzio yang mencapai empat (4) bulan di Jawa Timur, menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi mengenai gelaran OLX Autos IMX 2023 yang telah ditentukan waktu dan tempatnya, serta pengujian B40 yang berlanjut ke tahap selanjutnya, turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Inden Yamaha Fazzio di Jawa Timur Tembus 4 Bulan, Ini Penyebabnya

Model baru PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Fazzio mendapatkan respons yang positif dari pecinta otomotif Tanah Air. Tidak hanya di wilayah Jabodetabek, pesanan untuk roda dua anyar dari pabrikan berlambang garpu tala ini juga cukup tinggi alias panjang di Jawa Timur.

Rifany Widjaja, Deputy Director Sales & Marketing Yamaha Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) mengatakan, backbone atau tulang punggung penjualan di wilayah tersebut, memang masih model Maxi. Namun, setelah Yamaha Fazzio diluncurkan, sepeda motor bertampang klasik modern ini bisa menjadi andalan baru.

"Tapi, kita tidak bisa menghitung maksimal (penjualan Fazzio) berapa, karena produksinya masih belum bisa memenuhi permintaan pasar," jelas Rifany, saat ditemui di sela-sela Maxi Yamaha Day, di Gunung Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur.

Selengkapnya baca di sini

2. OLX Autos IMX 2023 Telah Ditentukan, Berhadiah Mobil Listrik Modifikasi

Waktu dan tempat penyelenggaraan OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX Autos IMX) 2023 telah ditentukan. Pameran modifikasi kendaraan bermotor ini akan digelar pada 29 September hingga 1 Oktober 2023 di Hall A – B JCC Senayan, Jakarta.

Kick Off OLX Autos IMX 2023 yang berlangsung Senin (28/11/2022) di kawasan SCBD, Jakarta, dihadiri oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Dirjen ILMATE Kementerian Perindustrian RI Taufiq Bawazier, dan Staf Ahli Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif RI Bidang Inovasi dan Kreativitas RI Josua Puji Mulia Simanjuntak.

Disebutkan, event bertajuk 'The Future of Creativity' ini akan menghadirkan suguhan program yang lebih kreatif dan menarik serta kekinian dengan venue yang lebih besar dari gelaran sebelumnya. Kendaraan listrik akan mewarnai penyelenggaraan di tahun depan.

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

3. Uji Jalan B40 Rampung, Kini Masuk Tahapan Rating Komponen Mesin

Empat kendaraan uji B40 dengan Gross Vehicle Weight (GVW) kurang dari 3,5 ton sudah selesai menempuh jarak 50.000 km dan 4 kendaraan uji dengan GVW lebih dari 3,5 ton sudah selesai menempuh jarak 40.000 km.

Kini, uji jalan B40 yang dikoordinatori Ditjen EBTKE dan dilaksanakan oleh Balai Besar Pengujian Minyak dan Gas Bumi Lemigas, berlanjut ke tahap berikutnya yaitu Tahapan Rating Komponen Mesin.

Direktur Bioenergi Ditjen EBTKE, Edi Wibowo mengatakan, saat ini uji jalan B40 menuju tahap akhir setelah 50.000 km untuk kendaraan kecil (< 3,5 Ton) akan di overhaul atau dibongkar di dalam mesin itu ada apa saja.

Selengkapnya baca di sini

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS