Sukses

Inden Yamaha Fazzio di Jawa Timur Tembus 4 Bulan, Ini Penyebabnya

Liputan6.com, Jakarta - Model baru PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Fazzio mendapatkan respons yang positif dari pecinta otomotif Tanah Air. Tidak hanya di wilayah Jabodetabek, pesanan untuk roda dua anyar dari pabrikan berlambang garpu tala ini juga cukup tinggi alias panjang di Jawa Timur.

Rifany Widjaja, Deputy Director Sales & Marketing Yamaha Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) mengatakan, backbone atau tulang punggung penjualan di wilayah tersebut, memang masih model Maxi. Namun, setelah Fazzio diluncurkan, sepeda motor bertampang klasik modern ini bisa menjadi andalan baru.

"Tapi, kita tidak bisa menghitung maksimal (penjualan Fazzio) berapa, karena produksinya masih belum bisa memenuhi permintaan pasar," jelas Rifany, saat ditemui di sela-sela Maxi Yamaha Day, di Gunung Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur.

Lanjutnya, untuk inden Fazzio sendiri bisa 3 sampai 4 bulan. Namun, memang sudah ada arahan untuk diler juga harus lihat alokasi unitnya.

"Jadi, jangan sampai kita dapat alokasi 100 unit, inden 200 sampai 300 diterima. Jadi sekarang memang rentang 2 minggu atau sebulan sudah bisa diterima unitnya," tegas Rifany kembali.

Yamaha Fazzio sendiri dilengkapi dengan Blue Core Hybrid. Teknologi ini memiliki dua sumber tenaga yang saling bersinergi, yaitu tenaga yang dihasilkan dari mesin 125 cc bertenaga 6,2 kw pada 6.500 rpm dengan torsi 10,6 Nm pada 4.500 rpm serta tenaga yang berasal dari Electric Power Assist Start yang diklaim membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Bicara soal kelengkapan, skutik bergaya klasik ini memiliki beragam fitur yang bisa memanjakan penggunanya, mulai dari bagasi luas dengan volume 17,8 L yang dapat menampung cukup banyak barang bawaan, panel meter full digital, hingga electric power socket untuk mengisi daya gadget.

Fitur lainnya yang perlu mendapatkan apresiasi adalah lampu hazard, smart key system, dan sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless) yang dilengkapi dengan fitur answer back system.

Fitur canggih lainnya adalah One Push Start, serta Stop & Start System yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat motor tidak digunakan.

Untuk mengoptimalkan motor ini maka diperlukan aplikasi Y-Connect pada smartphone. Dengan fitur ini, pengendara dapat terkoneksi untuk mendapatkan update notifikasi telepon dan pesan, Lokasi Parkir, Rekomendasi Perawatan (Engine Oil dan Battery /Accu), monitoring konsumsi bahan bakar, dan notifikasi malfunction.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS