Sukses

Top 3: Indonesia Kembangkan Industri Semikonduktor dan Toyota Mulai Produksi Innova Zenix

Sebagai bentuk komitmen pengembangan industri semikonduktor di Indonesia, Kemenperin menjalin kerja sama dengan Sehat Sutardja, seorang inovator yang mengembangkan teknologi semikonduktor. Informasi seputar hal ini diulas dalam artikel "Gandeng Perusahaan AS, Indonesia Kembangkan Industri Semikonduktor".

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai bentuk komitmen pengembangan industri semikonduktor di Indonesia, Kemenperin menjalin kerja sama dengan Sehat Sutardja, seorang inovator yang mengembangkan teknologi semikonduktor. Informasi seputar hal ini diulas dalam artikel "Gandeng Perusahaan AS, Indonesia Kembangkan Industri Semikonduktor".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Mengulik Fitur-Fitur yang Ditawarkan All New Toyota Kijang Innova Zenix" dan "Toyota Mulai Produksi Mobil Hybrid Toyota Innova Zenix di Indonesia". Berikut rangkumannya.

1. Gandeng Perusahaan AS, Indonesia Kembangkan Industri Semikonduktor

Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu pertumbuhan industri semikonduktor di Indonesia. Pasalnya, komponen tersebut, kini banyak dibutuhkan oleh sektor manufaktur teknologi dan juga otomotif.

Selain itu, upaya tersebut juga sejalan dengan kebijakan substitusi impor, khususnya produk components of diodes, transistors, and similar semi-conductor equipment, serta integrated circuits (IC).

Baca selengkapnya di sini.

2. Mengulik Fitur-Fitur yang Ditawarkan All New Toyota Kijang Innova Zenix

PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan All New Kijang Innova Zenix dengan pilihan mesin bensin dan hybrid. Mobil keluarga terbaru ini tersedia dalam tujuh grades yang dibagi menjadi 3 grade utama yaitu Q, V dan G.

Pada grade Q 2.0 HV, kendaraan ini telah dilengkapi dengan TSS 3.0 dan tersedia pilihan Modellista sebagai styling package tambahan. Di grade V, terdapat dua pilihan engine yaitu Gasoline dan Hybrid EV, dimana untuk grade 2.0 V HV tersedia opsi Modellista. Sedangkan pada grade G, tersedia dua pilihan engine, termasuk Hybrid EV.

Baca selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Toyota Mulai Produksi Mobil Hybrid Toyota Innova Zenix di Indonesia

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) resmi memulai produksi lokal untuk mobil hybridnya, all new Toyota Kijang Innova Zenix, Senin (21/11/2022). Model ramah lingkungan asal Jepang inj, diproduksi di Pabrik Karawang, Jawa Barat.

Produksi kendaraan listrik di Indonesia ini, sebagai realisasi dari investasi Toyota Motor Corporation (TMC) sebesar Rp 27,1 triliun untuk industri elektrifikasi di Indonesia, dalam periode lima tahun.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.