Sukses

Joe Biden Sudah Mendarat di Bali, Pilih Gunakan Mobil The Beast

Satu per satu tamu undangan perhelatan acara puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 mulai berdatangan. Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tiba di Bali pada Minggu (13/11/2022) malam sekitar pukul 21.45 WITA di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Liputan6.com, Denpasar - Satu per satu tamu undangan perhelatan acara puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 mulai berdatangan. Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tiba di Bali pada Minggu (13/11/2022) malam sekitar pukul 21.45 WITA di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Joe Biden rupanya memilih untuk menggunakan mobil dinas kepresidenan AS bernama The Beast. Mobil ini juga disinggung-singgung sebagai kendaraan paling aman di dunia. Dilengkapi dengan sistem keamanan canggih, mobil ini dapat menahan serangan bom yang menghancurkan dan bahkan tembakan senjata api.

Pintu berlapis baja setebal 8 inci - sama seperti Boeing 737 - dan disegel untuk menahan serangan biologis dan kimia. Jendelanya terbuat dari lima lapis kaca polikarbonat. Kamera pengintai malam hari terdapat di dalam grill, sementara ban diperkuat dengan kevlar dan dapat berjalan di atas velg bajanya.

Kendaraan besar ini, yang juga dikenal sebagai Cadillac One, bahkan lebih panjang dari dua SUV besar dan dicat hitam untuk menyamarkan rangkaian fitur keamanan berteknologi tinggi yang rumit.

Limusin Biden adalah model yang dipesan lebih dahulu yang dikirim pada tahun 2018 dan dibangun di atas sasis General Motors TopKick yang biasanya digunakan untuk kendaraan komersial seperti truk kecil. Armornya dikatakan terdiri dari aluminium, keramik, dan baja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lapis Baja

 

Kaca depan depan dapat menahan peluru yang menembus lapis baja atau .44 magnum dan bodyworknya kelas militer dan setebal 5 inci.

Undercarriage yang diperkuat dapat menahan bom di tepi jalan dan tangki bahan bakarnya tahan ledakan. Ada tujuh kursi: dua di depan untuk agen Secret Service dan empat di belakang.

Hanya jendela sisi pengemudi yang bisa dibuka dan di bagasi terdapat kotak darah Presiden untuk transfusi darurat. Tentu spesifikasi yang disebutkan tersebut hanya segelintir saja yang boleh diketahui oleh publik. Terdapat beragam fitur penting yang dirahasiakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.