Sukses

143 BEV Toyota Tiba di Bali, Siap untuk KTT G20

143 unit Baterry Electric Vehicle (BEV) Toyota yang diangkut menggunakan kapal Ro-Ro Cargo Fajar Bahari VI dari Jakarta, tiba di Pelabuhan Benoa, Bali,

Liputan6.com, Jakarta - 143 unit Baterry Electric Vehicle (BEV) Toyota yang diangkut menggunakan kapal Ro-Ro Cargo Fajar Bahari VI dari Jakarta, tiba di Pelabuhan Benoa, Bali, Senin (31/10/2022). Mobil listrik ini nantinya akan digunakan untuk KTT G20 di Nusa Dua, Bali pada 15-16 November mendatang.

Ke-143 unit itu terdiri dari 102 Lexus UX 300e dan 41 Toyota bZ4x. Mobil listrik ini diserahkan kepada Pemerintah melalui Kantor Kementerian Sekretariat Negara sebagai wujud dukungan penuh Toyota untuk mensukseskan G20 Summit dimana Indonesia menjadi presidensi pada penyelenggaran KTT internasional tersebut.

"Toyota-Astra Motor sebagai Official Car Partner G20 berharap kendaraan ini bisa memenuhi kebutuhan mobilitas seluruh delegasi, serta menunjukkan komitmen Pemerintah Indonesia akan pengembangan teknologi kendaraan ramah lingkungan,”  kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor. dalam keterangan resminya, Rabu (2/11/2022).

Terkait Toyota bZ4x, selain digunakan di KTT G20, mobil listrik murni ini juga akan segera diperkenalkan di Indonesia, dan dipasarkan.

"Tentu saja Toyota bz4x ini salah satu battery electric vevicle (BWV) model yang rencananya kita perkenalkan di Indonesia," ujar Anton beberapa waktu lalu.

Namun, ia belum bersedia memberikan detail informasi terkait peluncuran bZ4x ini di Tanah Air. Belum diketahui juga, apakah mobil listrik dari Negeri Matahari Terbit ini akan diperkenalkan tahun ini atau tahun depan.

"Detail tentang kapan dan lainnya nanti terpisah kita akan sampaikan ke media," tegas Anton.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Lexus UX-300e

Terkait Lexus UX-300e, SUV listrik ini telah meluncur di Indonesia sejak November 2020. Saat itu, banderolnya Rp 1,245 miliar on the road (OTR) Jakarta.

Mobil ini menggunakan baterai lithium-ion, dengan motor listrik berkapasitas 54,35 kWh yang dapat menghasilkan tenaga 201 Tk dan torsi 300Nm.

Jarak tempuh Lexus UX 300e bisa diklaim bisa mencapai 300km untuk sekali pengisian daya listrik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini