Sukses

Top 3: Warna Baru Yamaha Aerox Connected dan Hasil Uji Kelayakan Biodiesel B40

Penyegaran suatu produk tidak harus selalu menambahkan fitur-fitur baru atau merombak total. Ubahan warna pun terkadang membuat konsumen melirik kembali produk tersebut, seperti yang dilakukan Yamaha dalam artikel "All New Yamaha Aerox 155 Connected Tampil Lebih Segar Berkat Warna Baru".

Liputan6.com, Jakarta - Penyegaran suatu produk tidak harus selalu menambahkan fitur-fitur baru atau merombak total. Ubahan warna pun terkadang membuat konsumen melirik kembali produk tersebut, seperti yang dilakukan Yamaha dalam artikel "All New Yamaha Aerox 155 Connected Tampil Lebih Segar Berkat Warna Baru".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "NMAA dan IATO Serahkan Super Giveaway Skuter Matic Hybrid" dan "Ini Hasil Uji Kelayakan Bahan Bakar Biodiesel B40". Berikut rangkumannya.

1. All New Yamaha Aerox 155 Connected Tampil Lebih Segar Berkat Warna Baru

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali memberikan pilihan baru bagi pecinta skuter matik (skutik) di Tanah Air. Kali ini, pabrikan berlambang garpu tala tersebut memberikan pilihan warna dan grafis baru untuk all new Aerox 155 Connected.

Dengan tampilan grafis dan warna baru ini, skutik asal Jepang ini tampil lebih sporty dan agresif. Ubahan ini, disesuaikan dengan karakter pengendara muda yang ingin tampil lebih impresif dan energik.

Baca selengkapnya di sini.

2. NMAA dan IATO Serahkan Super Giveaway Skuter Matic Hybrid

Sebagai bentuk apresiasi kepada pewarta terkait kehadiran event Indonesia Modification and Lifestyle Expo 2022 yang digelar pada 1-2 Oktober 2022, NMAA sebagai penyelenggara event tersebut resmi memberikan super giveaway skuter matic hybrid kepada salah satu jurnalis yang beruntung.

Skuter matic hybrid ini merupakan sebuah prototipe yang telah mengalami konversi dari motor konvensional menjadi motor hybrid di mana pengoeprasiannya bisa menggunakan mesin konvensional dan full baterai untuk penggeraknya. 

Baca selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Ini Hasil Uji Kelayakan Bahan Bakar Biodiesel B40

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bersama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), melalui pendanaan oleh Badan Pengelolaan Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), terus melakukan berbagai rangkaian uji kelayakan B40 (campuran 40 persen biodiesel pada bahan bakar solar) sebagai bahan baku penggerak mesin diesel.

Hasilnya, saat dilakukan uji cold startability (Kemudahan penyalaan kendaraan di temperatur rendah) oleh Balai Besar Pengujian Minyak dan Gas Bumi Lemigas dan Balai Besar Survei dan Pengujian KEBTKE dapat dinyalakan dengan baik. Di mana bahan bakar B40 ini masih memenuhi standar yang ditetapkan yaitu kurang dari 5 detik.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.