Sukses

Top 3: Mensesneg Pratikno Jajal Genesis G80 dan Yamaha E01 Tes Pasar di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai Menteri Sekertariat Negara Pratikno yang menjajal Genesis G80, membuat penasaran pembaca Liputan6.com. Mobil listrik premium ini sendiri akan digunakan untuk penyelenggaraan KTT G20 di Nusa Dua, Bali.

Tak cuma itu, kabar terkait Toyota Innova terbaru yang mulai tebar pesona, serta motor listrik Yamaha E01 yang mulai tes pasar di Indonesia, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Ini Tanggapan Mensesneg Pratikno Setelah Menjajal Genesis G80

Hyundai resmi menyerahkan 393 unit mobil listrik kepada pemerintah melalui Kementerian Sekertariat Negara (Mensesneg) yang akan digunakan sebagai kendaraan operasional KTT G20. Serah terima mobil listrik asal Korea Selatan yang terdiri dari Genesis Electrified G80 dan Hyundai Ioniq 5 langsung dilakukan oleh Menteri Sekertariat Negara, Pratikno.

Setelah seremoni penyerahan, Mensesneg Pratikno juga langsung menjajal Genesis Electrified G80, yang dibuat khusus untuk penyelenggaraan KTT G20 di Nusa Dua, Bali, 15 dan 16 November 2022. Mobil nol emisi mewah yang akan digunakan untuk para kepala negara ini, memiliki wheelbase yang lebih panjang, sekitar 20 cm.

"Rasanya enak sekali, karena memang mobil yang dipersiapkan untuk kepala negara yang hadir di G20. Jadi spesial, edisi lebih panjang, aksesori di dalamnya ada tulisan G20 mulai dari karpet, dan lain-lain," komentar Pratikno, setelah menjajal Genesis Electrified G80 long wheelbase, di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2022).

Selengkapnya baca di sini

2. Mobil Baru Toyota Mulai Tebar Pesona, Innova Zenyx?

PT Toyota Astra Motor diprediksi akan meluncurkan new Innova dalam waktu dekat. Bahkan, bocoran terakhir datangnya dari akun resmi Instagram Toyota.

Hal itu terungkap dalam foto yang diunggah oleh akun Instagram @toyotaid, Senin (24/10/2022).

Dalam unggahannya itu, mereka menampilkan sosok mobil baru dengan tagline "The Crossing-Edge is Coming".

Ketika foto itu diperjelas dengan menambahkan efek cahaya, lekuk bodinya makin terlihat.

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

3. Tes Pasar Motor Listrik Yamaha E01 di Indonesia Dimulai, Ini Targetnya

Yamaha Indonesia memulai rangkaian program tes pasar bertajuk pada produk motor listrik Yamaha E01. Tes pasar ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan Yamaha dalam menghadirkan kendaraan listrik di pasar otomotif nasional.

"Hari ini, kami memiliki E01 untuk di test ride, yang mengawali proyek Proof of Concept (PoC) untuk pasar Indonesia. Kami akan melihat sejauh mana motor konsep ini dapat diterima, dan apakah motor konsep ini sudah cukup baik dengan berbagai keunikannya dalam menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia," terang President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto di Pelangi Park, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/10/2022).

Rencananya, program PoC baru ini akan bergulir pada awal November 2022. Ada 20 unit tes yang disebar ke berbagai kota di Tanah Air seperti Jakarta, Bandung, Medan dan Bali. Yamaha menargetkan, motor ini dapat dites oleh 4.000 pengguna. Disebutkan, program ini bergulir selama satu tahun.

Selengkapnya baca di sini

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS