Sukses

Mobil Baru Toyota Mulai Tebar Pesona, Innova Zenyx?

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor diprediksi akan meluncurkan new Innova dalam waktu dekat. Bahkan, bocoran terakhir datangnya dari akun resmi Instagram Toyota.

Hal itu terungkap dalam foto yang diunggah oleh akun Instagram @toyotaid, Senin (24/10/2022).

Dalam unggahannya itu, mereka menampilkan sosok mobil baru dengan tagline "The Crossing-Edge is Coming".

Ketika foto itu diperjelas dengan menambahkan efek cahaya, lekuk bodinya makin terlihat.

Pada dasarnya, MPV ini kemungkinan akan mempunyai lekuk tubuh tangguh layaknya sebuah SUV. Hal ini terlihat dari penggunaan kata “cross” yang erat dikaitkan dengan mobil crossover.

Paling mencolok adalah bentuk grill baru serba besar dan tegas. Lalu bentuk bumper terlihat gagah dan ‘berisi’ dengan tarikan garis memanjang dan menyambung di bawah grill, serta bentuk overfender lebih menonjol.

Selain fascia, foto ini juga menggambarkan bentuk bohlam multi-reflector serba pipih dengan DRL LED yang diletakkan secara terpisah di bagian bawah.

Di bawah emblem itu, terlihat sebuah tonjolan kecil. Kemungkinan besar adalah fitur kamera 360 guna mempermudah bermanuver.

Kemudian, siapakah nama MPV baru ini nantinya?

Apakah Innova Zenyx atau Hycross?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Crossover

Pertanyaan itu muncul karena dua model ini memang santer terdengar.

Hanya saja, mengingat Toyota menyebut kata "crossover" dalam postingannya, bisa jadi ini adalah Innova Hycross.

Berbagai sumber dari luar negeri menyatakan bahwa Innova terbaru akan mengusung mesin bensin konvensional atau mesin bensin hybrid.

Hadirnya mesin hybrid sekaligus menggantikan mesin diesel yang saat ini ditawarkan sebagai opsi lebih premium. Sebagai gantinya adalah mesin bensin hybrid dengan kapasitas 2.000cc.

Namun untuk sementara, informasi terkait jeroan baru ini masih menjadi teka-teki.

Sumber: Otosia.com

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS