Sukses

Bantu Korban Perang Ukraina, Rolls Royce Silver Shadow Freddie Mercury Dilelang

Penggemar mobil klasik dan pecinta musik rock n roll akan ditawarkan lelang yang cukup menarik, di acara London RM Sotheby

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar mobil klasik dan pecinta musik rock n roll akan ditawarkan lelang yang cukup menarik, di acara London RM Sotheby. Sebuah Rolls Royce Silver Shadow 1974 yang sebelumnya dimiliki oleh vokalis Queen, Freddie Mercury akan ditawarkan untuk mencari pemilik baru.

Disitat dari Carscoops, mobil mewah asal Inggris ini dimiliki bintang rock dari 1979 hingga kematiannya, pada 1991. Rolls Royce tersebut ditawarkan dengan warna interior silver chalice dengan interior biru.

Di bawah kap, mesin V8 berkapasitas 6.750 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 189 hp.

Sementara itu, Freddie Mercury sendiri tidak pernah memiliki SIM, dan Siver Shadow ini merupakan alat transportasi pribadi sang penyanyi legendarsi yang dikemudikan oleh supir.

Dibeli oleh perusahaan Mercury, Goose Productions Ltd, pada 1979, sebuah file dalam catatan menunjukkan bahwa Mary Austin, mantan pasangan Mercury membantunya dalam perawatan mobil.

Sebuah surat dari Jim Beach, manajer lama Queen, menegaskan bahwa mobil itu milik Mercury. Lebih lanjut menegaskan bahwa setelah kematiannya, mobil itu digunakan oleh saudara perempuan bintang rock, Kashmira Cook, sampai dia membelinya dari perkebunan pada 2003.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lama Tidak Digunakan

Rolls Royce Silver Shadow tetap dalam kepemilikannya sampai 2013, ketika pemilik saat ini membelinya di pelelangan. Pemiliknya saat ini tampaknya menyimpannya lebih sebagai kenang-kenangan, dan tidak digunakan sebagai alat transportasi.

Berarti, akan lebih baik untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh untuk mobil tersebut, sebelum mengendarainya.

Sebagai informasi, seluruh dari hasil lelang Rolls Royce Silver Shadow Freddie Mercury ini, akan digunakan untuk bantuan korban perang di Ukraina.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.