Sukses

7 Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Wanita Karier

Mobil menjadi salah satu kendaraan praktis yang dipilih kaum wanita urban untuk mendukung rutinitas hariannya.

Liputan6.com, Jakarta Berdiri di atas kaki sendiri bermodal penghasilan dari pekerjaan menjadi salah satu pencapaian setiap orang, nggak terkecuali wanita. Bahkan dalam pekerjaan, secara bertahap, wanita dapat menjadi seseorang yang sukses dalam berkarier. 

Ketika karier sudah mantap, pemberian apresiasi untuk diri sendiri pun dapat terlaksana. Mau beli fashion item pilihan? Perhiasan? Investasi? Bahkan jika kamu ingin membeli mobil dari hasil jerih payahmu karena berhasil mewujudkan impian menjadi wanita karier, tentunya sah-sah saja kok!

Yup, tentunya mobil menjadi salah satu kendaraan praktis yang dipilih kaum wanita urban untuk mendukung rutinitas hariannya. Laman seva.id menjelaskan, hatchback atau mobil bermodel kompak banyak dipilih para wanita karier. 

Selain hatchback, Multi Purpose Vehicle (MPV) dan compact Sport Utility Vehicle (SUV) bisa juga menjadi pilihan. Biar lebih jelas, yuk simak ulasannya berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Toyota New Yaris

Bertipe hatchback, Toyota New Yaris 1.5 G CVT 3 Airbags bisa jadi rekomendasi selanjutnya sebagai mobil wanita karier paling nyaman. Sesuai namanya, ada tiga kantung udara (airbag) di bagian depan yang akan menjamin pengemudi aman dari benturan.

Toyota New Yaris terbaru telah menggunakan teknologi sasis body terbaru yang diklaim lebih kuat untuk mengurangi risiko saat terjadi kecelakaan. Termasuk Whiplash Injury Lessening Seat, sebagai fitur keselamatan yang menjaga dari cidera tulang leher.

Fitur keamanannya meliputi sistem tiga titik seatbelt, HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control) dan ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake Distribution), dan BA (Brake Assist).  

Dengan dimensi panjang 4.145 milimeter, Toyota New Yaris tetap lincah dan memiliki radius putar cukup ideal di kisaran 5,1 meter. Cukup praktis dipakai berputar dan bermanuver di tikungan yang sempit. 

Bagaimana dengan konsumsi BBM? New Yaris diklaim memiliki konsumsi yang cukup irit, tercatat satu liter BBM dihabiskan untuk rata-rata jarak 13,8 kilometer!   

3 dari 8 halaman

Toyota New Sienta

Di kelas MPV, Toyota New Sienta 1.5 Q CVT paling pas rasanya untuk para pekerja wanita. Apalagi dengan kabin yang luas, mobil kapasitas tujuh penumpang ini sangat memungkinkan untuk melakoni peran multitasking. 

Toyota New Sienta punya banyak fitur yang bisa dimanfaatkan untuk menunjang kenyamanan bagi wanita karier. Sebut saja jok captain seat di baris kedua, dilengkapi dengan arm rest nyaman di seluruh joknya. Meeting online dadakan di dalam mobil pun bisa dilakukan di kabinnya yang nyaman.

Konfigurasi jok ketiga juga bisa dilipat sehingga menambah kapasitas bagasi lebih luas. Membawa pot dengan tanaman, koper berukuran besar, memasukkan sepeda lipat, atau bahkan menyulapnya dengan menambahkan car hanger car clothes untuk memuat blazer dan pakaian formal? Semuanya bisa dilakukan di bagasinya!   

Nah, bagaimana dengan konsumsi BBM? Mobil bermesin 1.500 cc dengan transmisi otomatis ini mencatat 1 liter BBM untuk rata-rata jarak 13 kilometer di jalanan dalam kota. Masih termasuk irit loh!

4 dari 8 halaman

Toyota Raize

Meski berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) namun Toyota Raize 1.0T G CVT cocok dijadikan kendaraan harian para wanita karier. Dimensi panjangnya hanya 4.030 milimeter dengan lebar 1.710 milimeter. 

Body mobil ini tergolong ideal untuk melaju di jalanan perkotaan yang padat dan kadang melalui jalan-jalan sempit. Sementara transmisi otomatis CVT (Continuous Variable Transmission) dan fitur Adaptive Cruise Control dijamin membuat berkendara lebih nyaman serta tidak membuat lelah. 

Mesin turbo 1.000 cc, 3 silinder segaris, mampu menghasilkan tenaga 98 daya kuda pada rotasi 6.000 RPM. Hasilnya, dijamin mobil punya akselerasi lincah bertenaga namun tetap irit BBM loh! 

Sejumlah fitur keamanan seperti HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), ABS (Anti-lock Braking System), Pedal Misoperation Control, Lane Departure Assist, Rear Parking Sensor serta enam titik airbag  juga disematkan pada mobil ini guna menunjang keselamatan pengemudi dan penumpang. 

5 dari 8 halaman

Toyota New Agya

Mobil berikutnya berjenis LCGC yang sangat pas dikemudikan wanita karier di Ibukota. Toyota New Agya 1.2 G A/T STD punya dimensi mungil, panjang hanya 3.660 milimeter dengan lebar 1.600 milimeter. 

Menggendong mesin 1.200 cc, empat silinder segaris, membawanya bertenaga maksimum 88 daya kuda pada putaran 6.000 RPM. Mesin ini mencatatkan konsumsi BBM sebanyak satu liter berbanding jarak 14 kilometer di dalam kota!

Toyota New Agya juga punya banyak fitur yang pasti berguna bagi wanita karier. Sebut saja spion yang dapat terlipat otomatis, akan membantu saat melewati jalanan sempit dan padat tanpa perlu membuka kaca untuk melipat spion.

Kemudian sejumlah fitur lain seperti tombol Start Stop Engine, pengaturan AC digital, layar head unit yang dapat terkoneksi gawai, ruang bagasi luas, hingga jok yang telah mengadopsi fitur ISOFIX.  

Untuk urusan keselamatan berkendara, dilengkapi juga dengan dual airbag di bagian depan, sabuk pengaman 3 titik untuk seluruh penumpang, high rear stop lamp, sensor parkir mundur, dan sistem pengereman dengan disk di depan.

6 dari 8 halaman

Daihatsu Rocky

Bersegmen SUV, Daihatsu Rocky 1.2 X CVT sangat mumpuni jika dijadikan kendaraan untuk menunjang mobilitas harian wanita karier. Mesin 1.200 cc berkode 1.2L WA-VE menghasilkan tenaga 88 daya kuda dengan torsi maksimum 113 Nm.

Untuk masalah konsumsi BBM, Daihatsu Rocky bertransmisi otomatis ini sangat irit loh! Bayangkan, dalam pengujian di jalanan dalam kota, hanya menenggak 1 liter BBM untuk jarak 17,8 kilometer! Wih, mobil idaman banget kan?    

Untuk menunjang keselamatan ada SRS airbag di bagian pengemudi dan penumpang, ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electric Brake Distribution), VSC (Vehicle Stability Control), dan HSA (Hill Start Assist).  

7 dari 8 halaman

Daihatsu Sirion

Sebagai mobil kelas hatchback, Daihatsu Sirion STD AT MC E4 punya performa mengesankan yang pasti disukai wanita karier. Konsumsi BBM mobil bermesin 1.329 cc ini mencatat 17 kilometer per liter!

Selain itu, fitur-fitur kenyamanan seperti pengaturan jok pengemudi dan ketinggian setir, rasanya akan memanjakan kaum ibu sebagai pengemudinya.

Daihatsu Sirion terbaru juga mendukung jok dengan fungsi ISOFIX, membuat perjalanan dengan membawa anak-anak dan balita lebih aman dan nyaman. Bepergian membawa botol susu dan minuman? Ada dua cup holder, empat bottle holder di dalam kabin yang bisa mengakomodasi semuanya.

Fitur keselamatan lain berupa sabuk pengaman tiga titik serta fitur Speed Sensing Door yang otomatis mengunci pintu mobil di kecepatan tertentu juga dimiliki mobil ini. 

8 dari 8 halaman

Daihatsu New Ayla

Mobil terakhir yang direkomendasikan sebagai mobil wanita karier adalah Daihatsu Ayla 1.2 R AT MC. Berdimensi panjang 3.660 milimeter dan lebar 1.600 milimeter, manuvernya cukup impresif dengan jarak radius putar cuma 4,5 meter! 

Dilengkapi dengan head unit, yang terkoneksi dengan kamera dan sensor mundur, fitur ini pasti akan membantu kaum wanita saat dibutuhkan. Memasuki jalanan sempit juga tidak lagi khawatir karena dengan satu tombol maka spion akan terlipat otomatis. Sangat praktis!

Di dalam kabin, banyak terdapat tempat menyimpan barang. Misalnya pada door trim, console tray, glove box, rear seat cup holder sampai back pocket di belakang kursi depan. Sangat cocok buat menyimpan aneka keperluan!

Urusan irit BBM, New Ayla jelas dapat diandalkan. Mesin 1.200 cc terbukti tangguh dan irit di perkotaan, dengan catatan 15 kilometer per liter BBM. 

Gimana, cukup banyak kan referensi mobil wanita karier yang bisa dijadikan pilihan? Jika kamu ingin membeli mobil impian yang sesuai dengan kebutuhanmu sebagai wanita karier, pastikan membelinya harus #JelasdariAwal, mulai dari berapa besaran DP hingga berapa cicilan yang harus dibayarkan setiap bulan. Pastikan juga kamu memilih mobil idaman yang memiliki fitur skema kredit terbaik sesuai pilihanmu ya!

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini