Sukses

Viral Portal Bertarif di Bogor, Sekali Lewat Rp 5 Ribu

Baru-baru dugaan pungli pun viral di media sosial. Sejumlah pria yang diduga anggota ormas membuat portal jalan dan para pengendara yang melintas harus membayar sejumlah uang.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru dugaan pungli pun viral di media sosial. Sejumlah pria yang diduga anggota ormas membuat portal jalan dan para pengendara yang melintas harus membayar sejumlah uang.

Video yang memerlihatkan kejadian di Jalan Desa Kawasan Bogor ini diunggah oleh akun TikTok @pemeluk_luka pada sehari lalu. "Portal bertarif di jalan desa kawasan bogor," tulis akun tersebut.

Awalnya seorang pengendara mobil hendak melintas di sebuah desa, namun salah satu jalan diportal. Apesnya lagi portal tersebut bertarif, jika mau melewatinya harus membayar sejumlah uang.

"Setelah ngelewatin beberapa pungli kita kehabisan duit kecil," tulisnya.

Kemudian datang seorang pria yang meminta uang untuk membuka portal. Awalnya si pemobil memberi uang Rp 2 ribu, namun pria tersebut meminta Rp 5 ribu. Bahkan pria tersebut dengan nada bercanda meminta uang Rp 10 ribu.

Setelah diberi uang yang diinginkan, portal jalan pun langsung dibuka. Kemudian pemobil langsung melanjutkan perjalanannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 71 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan warga yang melakukan pungli tersebut.

"polisi mana polisi," tulis Bongglak

"sudah jelasnya kawan... dari mana penghasilan ormas tersebut," jelas Taufik Adhitia

"kayak kenal sama loreng ini😂😂😂, gak asing banget," ungkap Yogi Alviansyah452

"pentingnya pendidikan tidak males bekerja sejak dini," komentar Yo Ndak tauu

"selama ini masarakat nanya ormas oren kerja nya apa siapa yang gajih nah sekarang udah ada jawaban nya," tulis vca143ga.punya nama.

Sumber: Otosia.com

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini