Sukses

Toyota dan Subaru Rilis Model Terbatas Edisi 10th Anniversary

Kerja sama Toyota dan Subaru yang mengembangkan sportscar GR86 dan BRZ, tahun ini merilis model spesial dengan balutan edisi 10th Anniversary. Kedua model tersebut datang dengan penyempurnaan secara khusus pada penggunaan warna eksterior.

Liputan6.com, Jakarta - Kerja sama Toyota dan Subaru yang mengembangkan sportscar GR86 dan BRZ, tahun ini merilis model spesial dengan balutan edisi 10th Anniversary. Kedua model tersebut datang dengan penyempurnaan secara khusus pada penggunaan warna eksterior.

Bicara perbedaannya, secara spesifikasi serta fitur yang disematkan pada Toyota GR86 memang tidak ada perbedaan yang signifikan. Namun, seperti yang telah disinggung di atas, penampilan yang membedakannya adalah penggunaan cat eksklusif Flame Orange yang membalut sekujur sportscar dua pintu ini.

Selain di bagian eksterior, warna spesial tersebut juga dihadirkan oleh pabrikan melalui nuansa interior di mana pabrikan telah menyematkan jahitan berwarna senada seperti bagian luar. Untuk menambah kesan eksklusifnya, Toyota, juga turut menyematkan logo khusus 10th Anniversary yang dipasangkan di jendela belakang, serta di bagian atas pintu.

Sedangkan Subaru, mereka juga turut memberikan warna baru yang begitu khas dengan nuansa pabrikan. Mereka telah memilih warna WR Blue Pearl, di mana warna biru ini dikatakan begitu ekslusif penggunaannya terbatas pada edisi 10th Anniversary saja. Di bagian dalam pun, Subaru, memberikan nuansa yang sama lantaran mereka menyematkan jahitan dengan warna senada.

Bicara mengenai spesifikasinya, kedua model ini datang dengan dukungan mesin flat-four 2.4 liter naturally aspirated yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 235 tk dengan torsi 250 Nm. Kedua model ini datang dengan sistem transmisi otomatis atau manual 6 percepatan.

Toyota tidak menjelaskan berapa banyak model yang mereka rilis dalam balutan spesial ini. Namun, Subaru BRZ 10th Anniversary kabarnya hanya diproduksi sebanyak 200 unit dan hanya tersedia untuk pasar domestik Jepang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gesits Siapkan Motor Listrik Model Baru, Intip Bocorannya

Pabrikan motor listrik Gesits rupanya sedang menyiapkan motor listrik baru yang akan diperkenalkan tahun ini. Belum ada detail informasi seputar model, spesifikasi, dan tanggal resminya, namun model tersebut akan menarik perhatian pencinta kendaraan listrik.

Informasi perihal peluncuran produk baru datang dari Staff Marketing & Sales Gesits, Almas Ikbar Alfiansyah. Menurutnya pabrikan tengah menyiapkan segala sesuatu soal peluncuran produk baru Gesits, yang bila sesuai rencana akan dilepas ke publik sebelum tutup tahun 2022.

"Untuk produk baru dari Gesits tunggu tanggal mainnya. Kami targetkan (meluncur resmi) tahun ini, tapi untuk detail tanggal belum bisa kami informasikan," ungkap Almas di pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Bocorannya dari Almas, harga motor listrik Gesits baru akan lebih menarik daripada model G1 yang sudah eksis beberapa tahun belakangan. Dalam kata lain, banderolnya kemungkinan besar bakal kompetitif dan mudah dijangkau oleh pelanggan.

"Yang meluncur tahun ini 1 model, untuk harganya yang pasti lebih menarik. Kita pastikan menarik untuk konsumen tapi tidak menghilangkan sisi performa dan pengguna spesifikasi listriknya," ungkap dia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Infografis 12 Cara Sehat Hadapi Stres Era Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.