Sukses

Wuling Air ev, Mobil Ramah Lingkungan Resmi Pre Book!

Kamu bisa memesan Wuling Air ev dengan penawaran spesial, cek selanjutnya!

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan tren otomotif global semakin mengarah kepada kendaraan yang ramah lingkungan. Oleh karena itu, industri otomotif, termasuk Wuling, mulai beralih untuk memanfaatkan energi tanpa emisi. 

Ya, selama lima tahun hadir di Indonesia, Wuling selalu menghadirkan serangkain inovasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. 

Vice President Wuling Motors, Arif Pramadana mengatakan bahwa Wuling tak pernah berhenti melakukan inovasi-inovasi. 

Langkah selanjutnya, kata Arif, Wuling menghadirkan kendaraan ramah lingkungan dan berdaya listrik di Tanah Air. Ya, kali ini, Wuling menghadirkan mobil ramah lingkungan, yaitu Wuling Air ev. 

"Kendaraan berdimensi compact yang mengusung rancang bangun atau desain future tech ini merupakan mobil listrik Wuling pertama yang diperuntukkan bagi pasar Indonesia. Mobil listrik dengan desain global ini diproduksi di Pabrik Cikarang, Jawa Barat," jelas Arif. 

Lebih lanjut, Arif mengatakan, Wuling sebagai brand yang selalu berinovasi, meluncurkan Wuling Air eve sebagai langkah untuk mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan listrik di Tanah Air dan turut serta dalam perkembangan tren secara global. 

Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani juga menjelaskan bahwa Wuling Air ev hadir dengan menonjolkan kemudahan berkendara yang memampukan penggunanya untuk bergerak bebas dan menembus perkotaan. 

"Dengan sentuhan futuristik dan canggih yang melekat erat pada desain yang compact, pengguna dapat dengan mudah menjalani kegiatan di perkotaan dengan gaya hidup eco friendly," kata Dian. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Drive for a Green Life

Bagi kamu yang mengedepankan gaya hidup eco friendly, sekarang saatnya memiliki kendaraan yang juga ramah lingkungan. Wuling Air eve yang menyertakan tagline Drive for a Green Life, dihadirkan bagi para individu yang memiliki masa depan dan banga dengan kontribusinya untuk meletarikan lingkungan. 

"Selain ramah lingkungan dan mudah dikendarai, pengisian daya  Wuling Air ev sangat mudah dan kendaraan listrik untuk semua kalangan ini pun, turut didukung fitur cerdas, serta menggabungkan unsur teknologi dan futuristik," jelas Dian yang menjelaskan bahwa interior Wuling Air ev didesain oleh SGMW Interior Design Expert Zhu Lan Xin. 

Lalu apa sebenarnya konsep Wuling Air ev interior? Xin menjelaskan kalau konsep interior Wuling Air ev dengan mengombinasikan nuansa modern dan futuristik yang nyaman bagi para penggunanya. 

"Kami juga ingin menghadirkan pengalaman berkendara dengan konfigurasi teknologi yang pintar," kata Xin. 

Adapun desain canggih dan futuristik pada fitur Wuling Air ev adalah:

Eksterior

  • Desain futuristic rearview dengan desain seperti melayang namun tetap kokoh untuk memberikan kesan ringan
  • Aero Craft Cabin Window yang berada di baris kedua yang semakin mempertajam elemen kendaraaan masa depan
  • Curved Tech Body Line, kombinasi minimalis dual tone color skim dan modern paralel step front dan rear lamp yang turut membuat tampilan Wuling Air ev semakin stylish

Interior: 

  • Intelligent Tech Dashboard: desain canggih bernuansa futuristik
  • Multifunction Steering Wheel: hadirnya tombol pengoperasian yang memudahkan para penggunanya untuk mengatur Audio Phone, Voice Command (satu-satunya perintah berbahasa Indonesia), dan Control Switch
  • Integrated Suspended Wide Screen: ini merupakan dua layar futuristik masing-masing berukuran 10,25 inchi yang menghadirkan sejumlah fitur salah satunya konektivitas internet pada head unit
  • Comfortable Atmosphere: desain panel minimalis pada door trim dan perpaduan Synthetic Leather Seat
  • Roomy 4 seater: ini merupakan pengaturan konfigurasi dengan seater tepatnya kursi belakang 50:50
  • Futuristic center console, salah satunya sebagai tombol pengoperasian jendela
  • Electric parking brake dan auto vehicle holding
3 dari 3 halaman

Daya Tahan Baterai Wuling

Baterai Wuling Global Small Electric Vehicle (GSEV) telah divalidasi melalui 16 tes ketat dan memenuhi syarat serta mampu melewati semua tantangan. Tes keamanan yang ketat ini menghadirkan keamanan untuk melindungi dan memberikan perjalanan yang aman bagi pengguna. Adapun keunggulan atau daya tahan baterai Wuling Air ev, di antaranya: 

  • Drop Test: uji coba dilakukan dengan cara menjatuhkan baterai dari ketinggian satu meter, baterai masih utuh. Tes ini dilakukan untuk mengatasi kendaraan darurat
  • Flip Test: uji coba dilakukan dengan percobaan rotasi berulang dalam arah X dan Y, struktur paket baterai masih utuh dan secara efektif dapat mengatasi benturan keras saat kendaraan berjalan
  • Uji Perendaman Air IP 67: paket baterai ditempatkan satu meter di bawah air dan direndam selama lebih dari 30 menit, dalam keadaan tertutup rapat dan tidak ada aliran masuk. Uji coba ini dilakukan untuk menangani kondisi hujan atau jalan yang banjir
  • Uji Coba Kecelakaan: uji coba dilakukan dengan simulasi tabrakan dalam arah X/Y yang berbeda dengan akselerasi maksimum 28G, paket baterai tidak memiliki kebocoran atau kerusakan. Paket baterai stabil saat kendaraan mengalami tabrakan
  • Uji Coba Pembakaran: Paket baterai dipanggang selama 130 detik dan masih dalam kondisi baik tanpa ledakan atau kebakaran. Paket baterai aman saat kendaraan menghadapi panas yang ekstrim
  • Uji Coba Getaran: Setelah tiga hari baterai digetarkan dengan kekuatan hingga 24Hz, paket baterai tetap stabil, aman, dan bebas masalah. Tingkat kestabilan yang tinggi pada paket baterai bisa menghadapi kendaraan yang tidak stabil karena kondisi jalan.

Selain itu, kamu sebagai pengguna dimanjakan dengan beragam fitur cerdas dan dimudahkan ketika berkendara bersama Wuling Air ev. Faktor keselamatan berkendara bersama Wuling Air ev jadi faktor utama, dengan adanya dua airbags di bagian dashboard. 

Nah, menyambut antusiasme masyarakat Indonesia menuju percepatan elektrifikasi kendaraan, kini Pre-Book mobil listrik penuh inovasi, Wuling Air ev resmi dibuka! Kamu bisa memesan Wuling Air ev dengan penawaran spesial di Wuling authorized dealer terdekat, website wuling.id dan Exclusive E-Commerce Partner, Blibli.com.

Dapatkan pengalaman baru, berkendara untuk lingkungan yang lebih bersih dan Indonesia yang lebih hijau dengan Wuling Air ev-Drive For A Green Life!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini