Sukses

Mitsubishi Triton Terbaru Meluncur 2023, Lebih Modern dan Tangguh

Beberapa spyshoot mengenai generasi terbaru Mitsubishi Triton ini sudah mulai terkuak saat uji jalan di Eropa.

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki terkait kehadiran Mitsubishi Triton baru tampaknya akan segera diluncurkan. Carsales Australia mengungkap beberapa spyshoot mengenai generasi terbaru Mitsubishi Triton sudah mulai terkuak saat uji jalan di Eropa.

Dari tampilan yang masih diselimuti oleh kamuflase ini, Mitsubishi Triton 2023 datang dengan penyempurnaan dari sisi desain yang lebih mature dan modern di beberapa aspek. Dalam informasi tersebut, disebutkan model terbaru ini datang dengan dimensi lebih besar dan lebih tangguh dari generasi sebelumnya.

Mengenai waktu peluncurannya, kabarnya Mitsubishi Triton 2023 akan diluncurkan di Australia pada paruh kedua tahun 2023 mendatang. Sejatinya, mereka telah mempersiapkan lebih awal, namun lantaran kondisi pandemi covid-19 membuat segala sesuatunya tertunda.

Meski belum bisa menyibak spesifikasi resminya, beberapa pihak berharap generasi terbaru Mitsubishi Triton akan datang dengan sentuhan yang baru dari segala aspek.

Hal tersebut meliputi powertrain baru, teknologi infotainment yang lebih baik, sistem keselamatan yang telah ditingkatkan, serta desain yang lebih tangguh dan desain yang lebih modern.

Melihat tampilan di balik kamuflasenya, Mitsubishi Triton baru ini mengusung desain front end yang lebih lebar, datar dan makin menyerupai kendaraan pikap truk Amerika Serikat yang datang dengan ukuran penuh.

Ciri khas Dynamic Shield yang menjadi identitas dari Mitsubishi masih dipertahankan, serta dikombinasikan dengan beberapa cluster pencahayaan yang lebih moderl serta semakin mirip dengan SUV Mitsubishi Outlander.

Saat ini perusahaan masih belum memberikan informasi resmi terkait model Mitsubishi Triton terbaru ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meluncur 20 Juli 2022, Suzuki Grand Vitara Dibekali Teknologi Hybrid

Suzuki dikabarkan tengah menyiapkan SUV baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Kini, isu tersebut dijawab oleh Maruti Suzuki melalui pengumuman resmi terkait peluncuran model baru yang bakal diluncurkan pada 20 Juli 2022.

Menurut informasi yang disadur dari Autoindustriya, kehadiran Suzuki Grand Vitara ini akan mengadopsi bentuk serta tampilan yang kurang lebih sama seperti Toyota Hyryder. Ini merupakan SUV kompak baru keluaran Toyota India yang belum lama diluncurkan untuk pasar otomotif India.

Mengambil basis dari Toyota Hyryder, menjadikan Suzuki Grand Vitara ini akan mengusung dimensi yang sama baik dari panjang, lebar dan tingginya.

Namun sebagai pembedanya, pada Suzuki Grand Vitara ini pabrikan telah menyiapkan emblem Grand sebagai pembeda bahwa ini adalah Grand Vitara.

Kehadiran Suzuki Grand Vitara ini akan menggunakan platform C Global Suzuki, di mana penggunaan tersebut sudah beberapa kali digunakan untuk beberapa model.

Sementara mengenai spesifikasinya, dari beberapa informasi menyebutkan Suzuki Grand Vitara bakal dipersenjatai dengan mesin 1.5 liter hybrid di mana pabrikan akan mengawinkan mesin konvensional dengan Integrated Starter Generator yang dapat membuat kinerja mesin menjadi efisien dalam hal konsumsi bahan bakar.

Tidak hanya itu, selain dibekali dengan desain dan fitur yang sama, Suzuki Grand Vitara juga akan ditawarkan dengan sistem penggerak All-wheel Drive seperti yang dipasangkan pada Toyota Hyryder.

3 dari 3 halaman

Infografis Bank Dunia Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Global Bakal Terjun Bebas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.