Sukses

GAC Perkenalkan MPV Mewah Pesaing Lexus

Liputan6.com, Jakarta - Tren MPV premium saat ini menjadi salah satu segmen yang begitu diincar oleh para pabrikan otomotif. Tak heran bila para pembuat mobil berencana untuk menghadirkan MPV premium ini untuk memikat banyak orang kaya agar merasa nyaman saat melakukan mobilitas mereka.

Begitu pun dengan Guangzhou Automobile Group (GAC), salah satu produsen mobil Cina resmi menampilkan mobil konsep MPV premium dengan sentuhan serta teknologi yang tidak kalah modern.

Jika Lexus sudah menjadi salah satu benchmark sebuah kendaraan premium, GAC, melalui mobil konsep Space ini menampilkan aura yang lebih impresif. Pasalnya, selain menjual kemewahan pada MPV tersebut, GAC, juga mengungkapkan mobil ini mengusung konsep powertrain hidrogen yang diklaim lebih baik dari mobil listrik.

Kehadiran mobil ini tentu memberikan warna baru lagi, terlebih di tengah tren elektrifikasi. Perusahaan mengatakan bagi konsumen yang menginginkan mobil ini, dapat melakukan pemesanan terlebih dahulu lantaran mereka membuatnya secara eksklusif.

Dalam penampilan perdananya, GAC, tidak memberikan keterangan terkait berapa tenaga yang dihasilkan atau rincian mengenai powertrain mobil konsep Space ini. Tetapi, mereka menjelaskan mobil yang bisa menjadi pesaing serius dari Lexus ini mengkonsumsi 0,84 kg hidrogen per 100 kilometer.

"The Space merupakan lompatan maju dalam inovasi dan eksplorasi GAC. Desainnya mengumpulkan kemajuan teknologi, kebutuhan pengguna dan perkembangan zaman, menciptakan simbiosis sempurna antara manusia dan alam. Itu adalah tujuan utama kami," jelas Kepala Desain GAC, Fan Zhang, dalam keterangannya.

 

2 dari 3 halaman

Ditopang dengan Berbagai Fitur dan Tampilan yang Menarik

Secara tampilannya, desain eksterior mobil konsep Space hadir dengan beberapa sentuhan modern, mulai dari grill bar, roof, penggunaan sistem autonomous level 4, face recognition, sampai bentul yang tidak biasa.

Di bagian dalamnya, kursi yang ditempatkan pada baris depan bisa diputar 360 derajat untuk memudahkan penumpang dalam berinteraksi. Sementara doortrim, juga hadir dengan nuansa yang lebih modern lantaran menghadirkan aksen khas negeri Tirai Bambu.

Menariknya adalah kursi di baris kedua. Produsen memaksimalkan tampilan yang begitu mewah dengan menempatkan layaknya sebuah sofa untuk ruang tamu dengan hiasan nuansa alam yang begitu lekat dengan dataran Cina.

Meski secara jelas pabrikan menjelaskan bahwa ini hanya akan menjadi sebuah mobil konsep, namun mereka tidak menutup kemungkinan akan menerapkan desain interior model ini akan dimasukkan pada beberapa mobil yang bakal mereka luncurkan dalam masa yang akan datang.

3 dari 3 halaman

Infografis Perceraian di Indonesia