Sukses

Fitur Adaptive Cruise Control Chery Tiggo 7 Pro Bisa Bekerja di Kecepatan Rendah

Fitur ACC di mobil Indonesia hanya bisa menyetel kecepatan kendaraan dan mengikuti mobil di depannya dengan kecepatan di atas 30 Km/h

Liputan6.com, Jakarta - Banyak mobil produksi terbaru saat ini sudah dilengkapi berbagai fitur canggih, termasuk yang berfungsi untuk mendukung keselamatan berkendara. Salah satunya, adalah fitur Adaptive Cruise Control (ACC) dengan sensor yang berfungsi untuk mendeteksi jarak kendaraan, serta mengatur kecepatan kendaraan untuk menjaga jarak ideal.

Sistem ACC bekerja dan diatur oleh radar dan kamera yang dipasang di sisi depan kendaraan. Kamera dan radar ini berfungsi untuk mendeteksi jarak kendaraan terhadap mobil yang ada di depannya, serta mengatur kecepatan kendaraan.

Umumnya, fitur ACC di mobil Indonesia hanya bisa menyetel kecepatan kendaraan dan mengikuti mobil di depannya dengan kecepatan di atas 30 Km/h, sehingga tidak akan aktif apabila berada di dalam kemacetan lalu lintas.

Namun, Chery Tiggo 7 Pro yang sebentar lagi akan mengaspal di Indonesia, mampu menjawab kebutuhan pengendara yang ingin dimanjakan dengan teknologi canggih ACC dengan penyetelan kecepatan yang lebih rendah.

Kecanggihan fitur ACC pada Tiggo 7 Pro mampu mendeteksi dan mengatur jarak dengan mobil di depannya ketika berada di bawah kecepatan 30km/h (low speed follow).

Tentu saja fitur ini sangat memanjakan pengendaranya, apalagi saat berkendara di tengah kemacetan jalanan kota.

Selain teknologi Low Speed Follow, fitur ACC pada Tiggo 7 Pro juga memiliki Automatic Activate ACC, sebuah fitur pelengkap yang biasa ditemui di mobil-mobil premium.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara kerja

Sistem Automatic Activate ACC akan bekerja ketika mobil akan berhenti dan saat mulai melaju. Pengemudi cukup menekan pedal gas dan ACC akan aktif kembali.

Fitur pelengkap ACC ini akan terasa begitu praktis ketika sedang berkendara dan berhenti di lampu merah, karena kita tidak perlu khawatir apakah fitur ACC akan mati atau tidak.

Dijelaskan Tao Yong, President Director PT Chery Motor Indonesia, Chery selalu mengawali pengembangan inovasi teknologinya dengan riset yang mendalam, termasuk mempelajari karakter negara tujuan pemasaran beserta sifat-sifat konsumennya.

"Salah satu hasil riset Chery untuk pasar Tiggo 7 Pro adalah negara-negara yang padat kendaraan, sehingga penting bagi Chery untuk memberikan solusi terbaik bagi penggunanya," jelas Tao Yong, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (4/7/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini