Sukses

3 Mobil Balap Honda Siap Tarung di Kejuaraan ISSOM Putaran Kedua

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut seri kedua gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) putaran kedua yang akan digelar pada 3 Juli 2022, akan menampilkan 3 mobil balap jagoan dari PT Honda Prospect Motor yang bakal digeber oleh pembalap nasional.

Dari tiga mobil yang akan diturunkan oleh HPM pada putaran tersebut meliputi Honda Civic Type R, All New Honda City Hatchback RS dan All New Honda Brio RS. Adapun mobil-mobil balap ini akan bertarung di masing-masing kejuaraan dengan mengusung pembalap yang sarat akan kemenangan.

Bicara mengenai pembalap yang akan berada di balik kemudi, skuad Honda Racing Indonesia akan mengusung Alvin Bahar dengan Honda Civic Type R di Kejuaraan Super Touring Car Race. Pembalap kedua adalah Avila Bahar yang akan menggeber All New Honda City Hatchback RS pada Kejuaraan Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.500, dan Naufal RB yang bersaing di Kejuaraan ITCR 1.200 dengan All New Honda Brio RS.

“Para pembalap muda HRI telah memulai seri pertama lalu dengan sangat baik, terutama Naufal sebalai pembalap muda baru HRI serta Avila yang untuk pertama kalinya menggunakan Honda City Hatchback RS. Kami berharap prestasi baik mereka pada seri pertama dapat berlanjut di seri kedua ini," jelas Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, dalam keterangan resminya.

Bicara prestasi yang telah ditorehkan oleh para pembalap Honda Racing Indonesia divisi Racing, nama Avila Bahar dan Naufal RB sukses mempersembahkan kemenangan pada seri perdana yang digelar beberapa waktu lalu.

Avila tampil gemilang sepanjang balapan dan berhasil meraih juara kedua, serta Naufal juga sukses memberikan kemenangan sebagai juara pertama pada Kejuaraan ITCR 1.200.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Honda Brio RS Urbanite Lakoni Tugas Sebagai Mobil CoC

Pada seri kedua ISSOM, New Honda Brio RS Urbanite memulai perannya sebagai mobil COC (Clerk of The Course) yang diperuntukkan sebagai mobil ofisial dari komite balap ISSOM 2022 di Sirkuit Sentul pada seri kedua ini.

Mobil New Honda Brio RS Urbanite Edition COC sebelumnya ditampilkan untuk pertama kalinya di acara Honda Brio Slalom Challenge (BSC) 2022 di Edutown BSD, Tangerang Selatan tanggal 14 Mei 2022.

Honda Brio mempunyai karakter yang sporty dan juga performa mesin yang responsif serta didukung fitur keselamatan terdepan di kelasnya. Didukung dengan karakter tersebut, Honda Brio menjadi salah satu mobil yang paling banyak digunakan para pembalap di ISSOM tahun 2022 ini.

New Honda Brio RS Urbanite Edition melengkapi mobil Honda lainnya yang menjadi Official Car di ISSOM 2022 yaitu; All New Honda Civic RS yang menjadi mobil Safety Car dan juga Honda City Hatchback RS yang menjadi mobil Fast Doctor.

3 dari 3 halaman

Infografis Bulu Tangkis