Sukses

New Honda ADV160 Resmi Mengaspal di Indonesia, Harga Nyaris Rp40 Juta

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan skuter matik (skutik) penjelajah terbarunya, new Honda ADV160. Tidak hanya mendapatkan ubahan eksterior, roda dua dari pabrikan sayap mengepak ini juga hadir dengan mesin baru, jok lebih rendah, dan ground clearance tinggi, serta fitur hightech seperti HSTC (Honda Selectable Torque Control).

Berbekal desain tough and robust yang proporsional, New Honda ADV160 semakin sesuai dengan karakter pengendara yang aktif.

President Director AHM, Keiichi Yasuda menegaskan new Honda ADV160 hadir sebagai jawaban dari keinginan konsumen terhadap motor besar penjelajah jalanan.

"Performa dan fitur-fitur unggulan pada skutik ini mendukung pengendara yang memiliki daya jelajah jarak jauh dan memberikan kekuatan melaju untuk mengeksplorasi berbagai kondisi jalan,” ujar Yasuda, saat peluncuran new Honda ADV, Jumat (1/7/2022).

New Honda ADV160 didukung mesin 160cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Mesin baru tersebut mampu menghembuskan tenaga yang lebih besar, mencapai 11,8 kW pada 8.500 rpm. Torsi pun berlimpah hingga 14,7 NM pada 6.500 rpm.

Sisi keamanan, new Honda ADV160 didukung dengan Honda Smart Key dan alarm system. Untuk kenyamanan, telah dilengkapi dengan USB charger di console box dengan daya maksimal 5V 2,1A, menggantikan power charger model lama.

Dibekali pilihan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) dengan triple pots hydraulic, dan Honda Selectable Torque Control (HSTC).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Harga

Selain itu, fitur ESS (Emergency Stop Signal) tetap menjadi andalan, dan ACG starter melengkapi kemampuannya agar tetap halus saat mesin dinyalakan. Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.

New Honda ADV160 dipasarkan dengan dua tipe, ABS dan CBS dengan total enam varian warna. Tipe ABS dipasarkan Rp 39.250.000 (On The Road Jakarta), tersedia dalam tiga warna, yakni Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White.

Pada tipe ini, emblem di samping bodi semakin manis dengan laburan warna Burn Titanium, begitu pula dengan pelek dan handle bar. Sementara itu tipe CBS dibanderol Rp 36.000.000 (On The Road Jakarta), dan mendapat tiga pilihan warna, yakni Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White.