Sukses

Semakin Menggoda, Yamaha Nmax Terbaru Kini Dibekali Fitur Modern

Kehadiran fitur modern seperti traction control pada sebuah kendaraan, memang menjadi impian bagi bikers. Pasalnya, melalui teknologi tersebut, mereka merasa lebih aman saat berkendara.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran fitur modern seperti traction control pada sebuah kendaraan, memang menjadi impian bagi bikers. Pasalnya, melalui teknologi tersebut, mereka merasa lebih aman saat berkendara.

Hal tersebut rupanya dilakukan oleh Yamaha untuk pasar Cina, di mana mereka secara resmi telah mengumumkan untuk model terbaru skutik gambot ini telah dibekali teknologi modern.

Dilansir Greatbikers, lewat penyematan traction control ini, menjadi yang pertama kalinya dilakukan oleh Yamaha untuk skuter matik berkapasitas mesin 155 cc. Sebelumnya, fitur ini hanya disematkan pada model di atasnya, yakni X-Max dan T-Max.

Tidak sekedar menyematkan fitur saja, tetapi, Yamaha juga turut memberikan pembaruan pada tampilannya. Kini, Yamaha Nmax 155 dengan traction control juga menggunakan jubah baru dengan pilihan warna yang lebih fresh.

Penyematan traction control ini, dibekali dengan sensor yang dapat mendeteksi hilangnya traksi pada ban belakang. Biasanya, fitur ini berguna ketika melibas jalanan licin atau saat pengendara melakukan bukaan gas yang terlalu besar saat menikung.

Jika mengalami kondisi tersebut, maka sistem akan memerintahkan ECU untuk menghitung putaran roda di kedua sisi agar relatif satu sama lain. Jika dalam penggunaannya ada yang tidak beres, maka fitur ini akan memberikan koreksi atau membantu pengendara untuk melakukan antisipasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyempurnaan

Selain penambahan traction control dan jubah baru, pada Yamaha Nmax 155 ini pabrikan juga turut memberikan penyempurnaan melalui suspensi belakang. Di mana, menurut klaim dari pabrikan mereka memberikan peningkatan fungsionalitas dan penambahan fitur preload adjustment yang dapat meningkatkan pengalaman berkendara secara keseluruhan.

Sementara dari sektor mesinnya, mereka menginformasi tidak ada penyesuaian yang begitu berarti. Skuter matik ini masih mengandalkan mesin berkubikasi 155 cc dengan sistem katup variabel VVA. Tenaga yang dihasilkan, Yamaha Nmax 155 terbaru bisa memproduksi 15 tk dan torsi puncak 13,9 Nm.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.