Sukses

Picasso 660 LMS, Supercar Asal Swiss yang Memiliki Tenaga Buas

Produsen supercar di dunia, bisa dikatakan memiliki markas di Benua Eropa. Tidak hanya terbatas pada negara Italia atau Jerman saja, tetapi Swiss negara yang dianggap sebagai surganya dunia juga memiliki supercar yang begitu memesona.

Liputan6.com, Jakarta - Produsen supercar di dunia, bisa dikatakan memiliki markas di Benua Eropa. Tidak hanya terbatas pada negara Italia atau Jerman saja, tetapi Swiss negara yang dianggap sebagai surganya dunia juga memiliki supercar yang begitu memesona.

Melansir dari Carscoops, Picasso Automotive, baru-baru ini meluncurkan model produksi pertamanya, 660 LMS dengan berbagai sentuhan racing yang begitu kental. Mengutip informasi dari laman tersebut, Picasso 660 LMS ini hanya diproduksi sebanyak 21 unit untuk dipasarkan di seluruh dunia.

Perusahaan yang baru didirikan pada 2020 oleh Stefano Picasso dan Robert Wild, memang memiliki background yang begitu dekat dengan dunia otomotif khususnya supercar. Pasalnya, perusahaan yang mereka dirikan ini memang bekerja untuk merancang, merekayasa, dan memproduksi supercar dengan bobot ringan tapi memiliki performa buas.

Meski perjalanannya tidak berjalan mulus saat merilis model pertamanya, PS-01, namun pada Picasso 660 LMS ini mereka telah melakukan banyak perubahan dan mampu memberikan sentuhan yang tidak main-main. Sebagai salah satu contohnya, untuk bodi pada mobil ini telah menggunakan bahan serat karbon sehingga mampu memiliki bobot yang begitu ringan.

Supercar ini juga didasarkan pada sasis monocoque ringan yang telah dikembangkan sendiri dan diproduksi oleh mitra mereka, NuTeCo di Italia. Di sektor belakang, rangkanya juga terbuat dari bahan yang ringan dan menghasilkan bobot 980 kg.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Mesinnya Mampu Hasilkan 600 tk Lebih

Untuk sektor jantung pacunya, Picasso 660 LMS hadir dengan mengadopsi mesin berkonfigurasi V6 Twin-turbo berkubikasi 3.0 liter dengan besaran tenaga 650 tk dan torsi puncak 750 Nm. Tenaga yang dihasilkan tersebut, dikirim ke roda belakang melalui girboks sequential enam percepatan. Sementara outputnya, Picasso 660 LMS dibekali dengan knalpot titanium dari SC Project.

Demi menghadirkan handling yang lebih mumpuni, supercar ini telah mengadopsi suspensi yang menurut klaim mereka telah dikembangkan sendiri yang terdiri dari billet alumuniu double wishbones dengan peredam push-rod.

Dari sektor pengereman, Picasso 660 LMS dibekali dengan rem cakram besutan Brembo dengan diameter 350 mm dengan kaliper enam piston monoblok alumunium di depan dan cakram berukuran 355 mm dengan kaliper empat piston di bagian belakang.

Bicara mengenai harga yang dipatok, supercarss asal Swiss ini akan dijual dengan harga USD 878.744 atau setara dengan Rp 12 Miliar. Konsumen yang menginginkan supercar ini sudah bisa memesan mobil ini dan akan masuk jalur produksi pada pertengahan 2023.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Tetap Sehat di Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.