Sukses

Mengenal Teknologi Safety Sense yang Tersemat di Toyota C-HR Hybrid

Toyota Astra Motor (TAM) kembali melengkapi jajaran produknya dengan teknologi terkini, yaitu C-HR hybrid yang dilengkapi Toyota Safety Sense.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Astra Motor (TAM) kembali melengkapi jajaran produknya dengan teknologi terkini, yaitu C-HR Hybrid yang dilengkapi Toyota Safety Sense. Mobil ini mendapatkan berbagai penyegaran, untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara.

Berbicara Toyota Safety Sense (TSS) dirancang untuk membantu melindungi keselamatan pengemudi dan penumpang. Melalui TSS, Toyota selalu mengembangkan teknologi safety untuk mengurangi potensi bahaya dalam berkendara baik untuk pengemudi maupun penumpang.

Toyota New C-HR Hybrid yang merupakan mobil hybrid pertama di kelasnya kini dilengkapi dengan teknologi keselamatan Toyota Safety Sense untuk memberikan keamanan yang lebih optimal kepada pelanggan.

"Hari ini kami memperkenalkan New C-HR Hybrid yang telah dilengkapi Toyota Safety Sense. Kami harap new C-HR Hybrid dapat memberikan pengalaman berkendara yang aman, nyaman, dan menyenangkan," jelas Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Fitur TSS yang kini dimiliki New C-HR Hybrid yaitu; (1) Pre-Collision System (PCS), (2) Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), (3) Lane Departure Alert (LDA), (4) Automatic High Beam (AHB). Tidak hanya itu, New C-HR Hybrid juga dilengkapi berbagai fitur keselamatan lain seperti Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan Blind Spot Monitor (BSM).

Mendapat fitur keselamatan Toyota Safety Sense, New C-HR Hybrid jauh lebih canggih dan aman. Mengadopsi sistem Full Speed Dynamic Radar Cruise Control membuat radar yang ada pada mobil ini mampu berfungsi pada kecepatan penuh 0 km/jam – 180 km/jam serta mendeteksi kendaraan hingga 120 m di depan.

Kemudian, fitur Pre-Collision System akan melakukan peringatan serta mengintervensi kontrol pengemudi dengan melakukan rem secara otomatis untuk menghindari tabrakan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur canggih

Fitur Lane Departure Alert akan mengingatkan pengendara agar tetap berada di jalur yang seharusnya dengan getaran pada stir. Dan, Automatic High Beam akan melakukan deteksi pada lampu kendaraan yang ada di depan untuk mengatur penggunaan lampu high beam dan low beam sesuai dengan kondisi jalanan.

Jika dipadukan, keenam fitur keselamatan yang disematkan pada New C-HR Hybrid sangat berperan untuk meningkatkan awareness serta mengurangi tingkat kelelahan pengemudi saat melakukan perjalanan yang cukup jauh.

Fitur-fitur keselamatan ini juga semakin dilengkapi oleh berbagai advanced convenient features yaitu layanan telematika T Intouch. Lewat penggunaan T Intouch, Toyota berusaha menjawab kebutuhan pelanggan akan kemudahan dan rasa terhubung dengan mobil.

T Intouch adalah teknologi telematika yang dapat menghubungkan mobil dengan aplikasi mTOYOTA, sehingga pelanggan dapat terhubung ke semua layanan mobilitas Toyota. Berbagai fitur yang dapat digunakan pelanggan lewat T Intouch adalah; Find my Car, Stolen Vehicle Tracking, Geofencing, e-Care, Emergency Road Assistance, dan Trip Driving Update.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini