Sukses

SUV Baru Hasil Kolaborasi Toyota dan Suzuki Bakal Pakai Teknologi Hybrid

Liputan6.com, Jakarta - Sport utility vehicle (SUV) segmen C terbaru hasil kolaborasi Maruti Suzuki dan Toyota akan hadir dengan teknologi hybrid. Dengan begitu, model dari pabrikan asal Jepang ini akan menghasilkan efisiensi bahan bakar yang sangat hemat.

Disitat dari Gaadiwaadi, Senin (9/5/2022), meskipun dikembangkan bersama, model hasil kolaborasi ini akan memiliki desain dan tampilan yang berbeda di antara keduanya.

Meskipun tidak banyak yang diketahui tentang SUV menengah Toyota dan Suzuki ini, ada spekulasi yang banyak beredar, termasuk pilihan mesin.

Pertama, model tersebut akan tersedia dengan mesin bensin dan sistem hybrid dan lainnya merupakan hybrid asli. Serta tidak ada pilihan mesin diesel.

Powertrain hybrid dari SUV Suzuki dan Toyota ini akan menawarkan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya.

Namun, belum diketahui spesifikasi teknisnya, bahkan beberapa laporan menyebutkan bahwa kedua merek akan menggunakan mesin hybrid yang berbeda.

Tapi, isu tersebut sepertinya tidak akan terjadi, karena harus meningkatkan biaya produksi tanpa manfaat yang signifikan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Desain

Sebagai informasi, kedua merek ini membangun dua model yang berbeda. Model dari Toyota disebut dengan nama "D22", sedangkan versi Maruti Suzuki diberi kode "YFG".

Secara desain, kedua varian mobil ini mempunyai beragam perbedaaan. Toyota D22 berpotensi mempunyai bahasa desain baru dengan sentuhan gaya Toyota pada umumnya, seperti garis krom di grill, pelek model kembang, lampu depan LED dan roof rails di atap.

Sebaliknya untuk SUV YFG, Suzuki tidak sebatas mengganti merek dan beberapa trim. Model ini akan memboyong desain dari S-Cross terbaru sebagai inspirasinya.