Sukses

Buat Pengguna Mobil DFSK, Perhatikan Hal-Hal Ini Biar Mudik Aman dan Nyaman

PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek DFSK di Indonesia menaruh perhatian kepada konsumennya yang bakal melaksanakan tradisi mudik Lebaran

Liputan6.com, Jakarta - PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek DFSK di Indonesia menaruh perhatian kepada konsumennya yang bakal melaksanakan tradisi mudik Lebaran. Perhatian tersebut berupa tips agar pengguna mobil DFSK bisa mudik dengan aman dan nyaman.

"Perjalanan mudik tentu harus menyenangkan dan tetap aman karena ini adalah momen-momen yang berharga bagi keluarga," terang Achmad Rofiqi, Marketing Head PT Sokonindo Automobile dalam keterangan resminya, Selasa (26/4/2022).

Menurut Rofiqi, ada empat (4) tips yang bisa dijalankan oleh para pengguna kendaraan DFSK agar perjalanan mudik semakin asyik.

Pertama, lakukan pengecekan kondisi Kendaraan sebelum melakukan perjalanan.

"Hal utama yang harus dilakukan sebelum melakukan perjalanan mudik adalah mempersiapkan kendaraan sebaik-baiknya. Ini untuk memastikan bahwa kendaraan yang digunakan nanti benar-benar bisa mengantarkan Anda beserta keluarga sampai ke kampung halaman dan bisa berlebaran," jelas Rofiqi.

Pemilik kendaraan bisa melakukan pengecekan mandiri di sejumlah komponen seperti kondisi oli mesin, cairan radiator, tekanan angin dan kondisi ban, aki mobil, hingga jangan lupa menjaga kebersihan eksterior dan interior kendaraan.

Namun, apabila tidak familiar dengan komponen-komponen yang ada di mobil, maka bisa membawa ke bengkel resmi DFSK untuk melakukan general check up sekaligus pergantian komponen yang sudah mulai habis pakai.

Kedua, pastikan jumlah penumpang dan barang bawaan sesuai kapasitas kendaraan.

"Pastikan selama perjalanan mudik tidak membawa penumpang dan bagasi lebih dari kapasitas yang disediakan oleh kendaraan. Kelebihan muatan kendaraan akan berpengaruh terhadap handling kendaraan dan bisa berbahaya bagi diri sendiri serta pengguna jalan lainnya," beber Rofiqi.

Produk kendaraan DFSK sendiri, seperti DFSK Glory 560 dan DFSK Glory i-Auto, dikenal memiliki ruang kabin yang lega, mampu menampung 7 penumpang serta area bagasi cukup luas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Berikutnya

Ketiga, manfaatkan fitur hiburan usir kebosanan.

"Mengingat mudik adalah kegiatan yang menyenangkan, maka selama perjalanan pun juga harus menyenangkan. Anda bisa menyiapkan sejumlah hiburan seperti lagu-lagu favorit ataupun tayangan video yang disukai anak-anak," ujar Rofiqi.

Pada DFSK Glory i-Auto sendiri ditunjang dengan head unit 9 inci floating touchscreen yang bisa terkoneksi dengan ponsel Anda melalui bluetooth, USB, atau AUX.

Head unit ini bisa memutar musik, video radio, GPS, hingga mobile Phone mirroring with voice control function. Bahkan para penumpang bisa mengakses berbagai fitur yang ada di head unit ini dengan perintah suara berkat teknologi Intelligent Features.

Keempat, bawa makanan dan minuman secukupnya.

"Selama perjalanan, membawa makanan ringan dan minuman secukupnya. Perjalanan mudik yang biasanya jarak jauh, antar kota antar provinsi, ini sangat melelahkan sehingga tetap perlu asupan untuk para penumpang selama perjalanan," imbuhnya.

Penumpang tidak perlu takut untuk membawa makanan dan minuman yang dibutuhkan karena DFSK Glory 560 memiliki 29 kompartemen penyimpanan barang yang bisa dimanfaatkan.

Selain itu, penumpang bisa makan dan minum dengan nyaman karena hampir seluruh bagian interior DFSK Glory 560 mendapatkan material berkualitas dengan sentuhan soft touch di beberapa bagian, jok yang ergonomis berbalut kulit premium, serta kabin yang luas dan lega.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.