Sukses

Baru Dirilis 1 April 2022, New Mazda CX-5 Telah Terjual 857 Unit

News Mazda CX-5 baru dirilis PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) di Indonesia pada 1 April 2022. Dalam kurun waktu dua minggu lebih, sport utility vehicle (SUV) itu telah terjual sebanyak 857 unit

Liputan6.com, Jakarta - News Mazda CX-5 baru dirilis PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) di Indonesia pada 1 April 2022. Dalam kurun waktu dua minggu lebih, sport utility vehicle (SUV) itu telah terjual sebanyak 857 unit.

"Terima kasih atas antusiasme dan respons positif masyarakat Indonesia, terutama Mazda Lovers, terhadap The New Mazda CX-5 yang kami rilis pada 1 April 2022. Hal ini kami lihat hampir setiap harinya selalu ada permintaan dari customer khususnya untuk unit The New CX-5," kata Managing Director PT EMI Ricky Thio dalam keterangan resmi, ditulis Selasa (26/4/2022).

Ricky menyatakan, pihaknya percaya dan yakin bahwa produk ini dapat menjadi pilihan tepat untuk para pecinta premium SUV di Indonesia yang bukan hanya ingin tampil berkelas, namun juga menginginkan rasa aman dan nyaman saat berkendara.

Dengan mengusung Skyactiv-Vehicle Architecture serta berbagai fitur keamanan yang tergabung dalam i-Activsense, sambungnya, New Mazda CX-5 mencuri perhatian konsumen. Pendekatan Skyactiv-Vehicle Architecture mencakup teknologi struktur kendaraan mulai dari body, suspensi, hingga kursi.

The New Mazda CX-5 juga dilengkapi fitur keamanan mencakup Blind Spot Monitoring (BSM) Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Cruising and Traffic Support (CTS), Mazda Radar Cruise Control (MRCC), Lane Departure Warning System (LDWS), serta Lane Keep Assist System (LAS).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Desain

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi meluncurkan sport utility vehicle (SUV) terbarunya, new Mazda CX-5. Model ini, hadir dengan tampilan yang lebih mewah, serta beragam fitur canggih.

"Hari ini kami sangat senang memperkenalkan new Mazda CX-5, produk unggulan yang telah disempurnakan dan mengedepankan 7G concept dengan inovasi, kreativitas, dan teknologi terbaik yang menyempurnakan model ini sebagai Premium SUV terbaik di kelasnya," tegas Ricky Thio, Managing Director PT EMI, saat peluncuran secara virtual, ditulis Sabtu (2//4/2022).

Sejak diluncurkan pertama kali pada 2017, Mazda CX-5 terus berkembang menjadi model utama yang memberikan kontribusi penjualan di Indonesia melalui keunggulan fitur, teknologi, dan desain.

Tampilan CX-5 terbaru ini lebih agresif dan semakin mewah. Fascia depan, grafis lampu utama berubah dengan LED DRL (Daytime Running Lights) berbentuk L ganda. Kisi-kisi grille juga berubah, menonjolkan titik-titik horizontal tetap dengan kesan tiga dimensi dan mempertahankan frame berwarna krom tebal.

Di bagian interior, mendapat peningkatan dari sisi kekedapan, yang membuat kenyamanan dalam perjalanan semakin mewah. Panel instrumen baru menampilkan display digital di bagian tengah, seperti Mazda3, CX-30 dan CX-9 versi baru.

Display ini selain menjadi pusat MID (multi information display) yang interaktif, juga terintegrasi dengan fungsi fitur keselamatan di i-Activsense. Penumpang Mazda CX-5 kini bisa menikmati fitur wireless charger di konsol tengah.

 

3 dari 4 halaman

Fitur dan Harga

 

Fitur keselamatan meliputi rangkaian teknologi dari i-Activsense kini ditambah hadirnya Mazda Radar Cruise Control (MRCC), Lane Departure Warning System (LDWS), Lane Keep Assist (LKA), dan Cruising and Traffic Support. Tidak ketinggalan juga fitur Adaptive LED Headlamp Smart City Brake Support (SCBS) dan Blind Spot Monitor (BSM). Keamanan dan keselamatan berkendara bersama CX-5 semakin terjamin.

Jantung penggeraknya, Mazda CX-5 ini dilengkapi dengan teknologi Cylinder Deactivation pada mesin Skyactiv-G 4 silinder 2.5 liternya. Mesin berbahan bakar bensin ini bisa sementara mematikan dua silindernya saat kondisi melaju konstan, untuk mengurangi konsumsi bahan bakar. Sementara output yang dihasilkan, yaitu 190 hp untuk tenaganya dan 252 Nm pada torsi yang disalurkan ke roda depan via transmisi Skyactiv-Drive 6-percepatan.

Mazda sudah membuka pemesanan, dengan harga yang ditawarkan Rp 597,7 juta (OTR Jakarta) untuk New Mazda CX-5 Elite. Sementara untuk yang lebih eksklusif, ditawarkan varian CX-5 Kuro dengan banderol Rp 607,7 juta.

4 dari 4 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.