Sukses

Subaru Indonesia Bocorkan Calon Mobil Barunya

Plaza Subaru sebagai agen pemegang merek Subaru di Indonesia membocorkan calon produk terbarunya yang bakal dirilis dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta - Plaza Subaru sebagai agen pemegang merek Subaru di Indonesia membocorkan calon produk terbarunya yang bakal dirilis dalam waktu dekat.

Model baru ditunjukkan melalui foto teaser yang ditampilkan saat menggelar acara buka puasa bersama media pada Rabu (20/4/2022). Sosok yang hanya menunjukkan garis LED lampu depan itu sangat mencirikan Subaru Forester model terbaru.

Tidak heran karena mengingat secara global tren pasar otomotif memang masih berporos pada model SUV (Sport Utility Vehicle).

Teaser yang merujuk pada Forester terbaru ini juga sudah diunggah oleh Subaru melalui media sosial resmi Instagram @subaru.indonesia. Disebut jelas dalam video pendek tersebut bahwa model yang dimaksud akan berjenis dan meramaikan pasar SUV.

Jadwal peluncuran model baru pertama sudah ditentukan untuk kuartal ke-2 tahun ini. Bahkan tanggalnya sudah diungkap, yaitu diluncurkan pada 18 Mei 2022.

“Yang jelas hingga saat ini persiapan kami untuk meluncurkan produk terbaru di kuartal kedua masih on track sesuai rencana. Pada hari ini pun kami pertama kali akan membagikan sedikit informasi lebih lanjut tentang produk dan tanggal peluncuran, yang akan kami luncurkan dalam waktu yang tidak berapa lama lagi,” ungkap Arie Christopher, COO Subaru Indonesia.

Arie menjelaskan lebih lanjut, model baru ini telah melalui tahap uji alias test drive sejauh 20.000 kilometer dalam persiapannya menyapa pasar Tanah Air.

Pengujian tersebut melalui berbagai kriteria sampai uji ketahanan yang diwajibkan oleh instansi pemerintah terkait katanya. Hal itu demi membuat produk baru ini memenuhi ekspektasi pasar.

Menyoal Forester sendiri, model yang akan meluncur adalah generasi kelima dengan kode body SK. Telah beredar sejak 2018. Tentunya yang akan diluncurkan di sini adalah versi facelift yang telah Subaru berikan untuk model year 2022.

Wujudnya sedikit terlihat dari siluet LED DRL pada teaser yang disertai pendaran fog lamp yang cukup menampilkan bentuk body yang boxy khas SUV.

Yang pasti, produk Subaru akan menonjolkan teknologi khasnya yaitu mesin Boxer dan sistem penggerak Symmetrical All-Wheel Drive (AWD). Pilihan mesinnya ada tiga, yaitu 1.8 liter turbo (CB18), 2.0 liter (FB20), dan 2.5 liter (FB25). Semuanya mesin bensin dan dipadukan dengan transmisi otomatis Lineartronic CVT.

Forester terbaru juga sudah mengusung rangkaian teknologi keselamatan standar yang dikemas sebagai Eyesight Driver Assist Technology. Beberapa fitur keselamatan termasuk Subaru Driver Focus Distraction Mitigation System.

Bisa mendeteksi ketika pengemudi hilang fokus atau mengantuk di perjalanan. Bahkan sistem ini bisa mengenali lima profil pengemudi berbeda, untuk bisa mengatur posisi jok, spion, dan setelan AC.

Varian atau spesifikasi seperti apa Subaru Forester yang akan meluncur di Indonesia bulan depan, kita akan mengetahui persisnya saat peluncuran nanti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beberapa Model Hadir Tahun Ini

Bukan hanya Forester, Arie juga mengatakan bahwa Subaru akan membawa beberapa model lainnya untuk diperkenalkan di Indonesia tahun ini. Tidak tertutup kemungkinan juga bahwa model lain tersebut akan diluncurkan pada tahun ini.

“Jadi ada beberapa model yang confirmed akan kita perkenalkan tahun ini. Jadi tahun ini tidak akan ada satu tapi berapa jumlah modelnya saya belum bisa ngomong,” tambah Arie saat ditanya lebih lanjut.

Beberapa model lain yang kemungkinan akan dibawa seperti tentunya Impreza sebagai ikon Subaru, lalu Legacy, XV, dan BRZ generasi terbaru.

Sejumlah model itu punya kans besar akan menyusul Forester di Indonesia, mengingat popularitasnya di pasar global juga.

Turut diungkap juga, Subaru Indonesia akan hadir pada pameran GIIAS 2022 yang dijadwalkan bulan Agustus mendatang. Hal ini menyusul status Subaru yang sudah menjadi anggota resmi GAIKINDO per April 2022 ini.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.