Sukses

Mau Test Mobil dan Motor Terbaru di IIMS Hybrid 2022, Begini Cara Daftarnya

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, kerap kali dimanfaatkan pengunjung untuk melakukan kencan singkat dengan beberapa produk baru. Tidak hanya mobil, tetapi, mereka juga bisa mencicipi sepeda motor.

Seperti yang sudah-sudah, ketika ada produk baru, momen ini dimanfaatkan oleh pengunjung yang memang berniat untuk membeli mobil baru. Sebagai pemuas sebelum memboyong mobil tersebut ke garasi rumah, mereka mencicipi bagaimana first impression terhadap kendaraan baru tersebut.

Pada gelaran IIMS Hybrid 2022 ini, arena test drive dan test ride yang terletak di area outdoor tetap disediakan oleh penyelenggara. Namun, berbeda dengan kegiatan sebelum pandemi, semua unit yang telah selesai dites oleh pengunjung kembali disterilisasi menggunakan disinfektan agar memutus penyebaran virus corona.

Adapun mobil yang menjadi primadona okeh pengunjung dalam melakukan test drive ini adalah mobil listrik Hyundai Ioniq 5. Pasca peluncurannya pada 31 Maret 2022 lalu, kendaraan ini menjadi magnet pengunjung untuk mengetahui bagaimana impresi berkendara dengan mobil listrik tersebut.

Sebelum melakukan aktivitas test drive, pengunjung juga harus melakukan registrasi secara online melalui barcode yang sudah disediakan penyelenggara di pintu masuk arena test drive. Mereka harus mengisi semua form yang ada lada formulir tersebut, dan menunggu giliran sampai waktunya tiba.

"Ya penasaran sama mobil listrik Hyundai ini. Kalau dilihat dari berita-berita, kan memang sepertinya istimewa banget. Makanya pas ke sini, sekalian juga test drive meskipun cukup antri banyak," jelas Andy, salah satu pengunjung kepada Liputan6.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Test ride motor impian di IIMS Hybrid 2022

Sementara pada arena test ride motor, pengunjung tidak hanya bisa mencicipi motor baru dengan mesin konvensional. Tetapi, mereka juga bisa merasakan kencan dengan motor konvensional yang dirubah ke motor listrik, ataupun motor listrik sungguhan, serta bisa mengetes sepeda listrik.

Beberapa motor yang bisa dites oleh pengunjung antara lain adalah Honda, Yamaha, Gesits, Volta, Kawasaki, Kosmik sampai merk premium Can Am. Untuk bisa melakukan test ride, caranya sama seperti test drive mobil di mana pengunjung harus melakukan pendaftaran secara online.

3 dari 3 halaman

Infografis Bagaimana Antisipasi Konten Flexing

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS