Sukses

Perkuat Jaringan, Mitsubishi Fuso Buka Dealer Baru di Lampung

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen pemegang merek Mitsubishi Fuso di Indonesia menambah jaringan dealernya di Lampung.

Liputan6.com, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen pemegang merek Mitsubishi Fuso di Indonesia menambah jaringan dealernya di Lampung. Dealer baru yang dioperasikan oleh PT Bumi Redja Abadi ini berlokasi di Kalibalau Kencana, Jalan Soekarno-Hatta Bypass, Bandar Lampung.

"Kami berharap dengan kehadiran dealer baru ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Lampung untuk kelancaran kesuksesan usaha," ujar Presiden Direktur PT Bumen Redja Abadi Henry Kosala Wahyatmika saat peresmian dealer Mitsubishi Fuso Lampung, Selasa (29/3/2022).

Dealer dengan fasilitas 3S (Sales, Service & Spareparts) ini dihadirkan untuk memperkuat layanan di wilayah Lampung yang merupakan pintu penghubung antara pulau Jawa dengan Sumatera.

Menurut Duljatmono Sales & Marketing Director of PT KTB, jaringan dealer merupakan bagian yang sangat penting di dalam bisnis otomotif khususnya bagi Mitsubishi Fuso dalam menjual kendaraan truk.

Karena menjadi faktor yang sangat penting maka KTB memperhatikan betul lantaran ini berkaitan dengan pelayanan kepada konsumen serta kepuasan pelanggan baik dari layanan penjualan maupun after sales service.

"Dealer atau outlet network ini menjadi pintu masuk komunikasi kami dengan para konsumen. Oleh sebab itu, sangat penting pengembangan network ini," terang Duljatmono.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tempat Pengenalan Produk Euro 4

Lebih lanjut ia menyampaikan, peran dealer lebih dibutuhkan lagi untuk menyampaikan info-info terbaru terkait produk-produk Mitsubishi Fuso dengan standar emisi Euro 4.

"Kami baru me-launching produk Euro 4 untuk memenuhi regulasi pemerintah untuk dipasarkan di Indonesia. Kami sudah siap dengan Euro 4 dan kesiapan itu membutuhkan layanan after sales yang kuat kepada konsumen," katanya.

"Oleh sebab itu pembukaan dealer baru ini menjadi sangat penting untuk terus memperkenalkan produk baru kepada masyarakat dan itu pintunya adalah dealer-dealer yang ada di Indonesia dan dealer baru yang kami kembangkan di Lampung adalah bagian untuk memperkuat bukan hanya penjualan tapi juga layanan after sales service atau layanan purnajual," tambah pria yang akrab disapa Pak Momon tersebut.

Lebih lanjut Momon menyatakan, produk Euro 4 Mitsubishi Fuso yang dirilis, selain sesuai dengan regulasi pemerintah kami juga mengadopsi kebutuhan konsumen. "Kami tahu apa yang dibutuhkan konsumen lalu kami terapkan di dalam produk Euro 4," ujarnya.

Disebutkan, PT KTB memiliki 29 varian produk Euro 4. Di kelas Light Duty Truck (LDT) yakni Canter ada 15 varian, di kelas Medium Duty Truck (MDT) Fuso Fighter X memiliki 14 varan.

"Semuanya kami kembangkan sesuai kebutuhan pasar. Spesifikasinya sesuai demand masyarakat yang sebelumnya sudah kami pantau terus apa harapannya terhadap produk ini," tegas Momon.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.