Sukses

Pandemi Covid-19 Melandai, Bisnis Suku Cadang Sepeda Motor Mulai Menggeliat

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi covid-19 yang terjadi di Indonesia belum selesai hingga saat ini. Meski demikian, trennya mulai menurun dan sektor perekonomian mulai bangkit.

Kondisi ini membuat industri otomotif Tanah Air, termasuk suku cadang sepeda motor juga mulai menggeliat.

Salah satunya yang dirasakan oleh produsen suku cadang roda dua, merek eLangsung yang mulai melebarkan sayap bisnisnya ke seluruh Indonesia. Bekerjasama dengan Alga Group, eLangsung mulai berekspansi ke Pulau Sumatera.

Tak tanggung-tanggung, ekspansi yang dilakukan langsung tiga provinsi sekaligus, antara lain Riau (CV. Alga Mitra Andalan), Kepulauan Riau (CV. Alga Mitra Sejati), serta Sumatera Barat (CV. Alga Sumbar Berjaya).

"Alga Group bergerak di bidang distribusi part otomotif. Basis kita awalnya bisnis ban. Kita sudah cukup lama di ban motor dan mobil. Kini Alga Group merupakan one stop shopping untuk semua komponen, ban, oli, baterai (aki) untuk roda empat dan roda dua," ujar Wijaya Boesman, founder Alga Group.

Sementara itu, Alga Group juga optimis dengan kehadiran produk eLangsung untuk melengkapi varian suku cadangnya, dengan kelebihan yang ditawarkan seperti harga yang terjangkau, berkualitas dan menawarkan garansi.

"Di Sumatera memang brand eLangsung belum terlalu familiar. Tapi saya optimistis produk eLangsung pasti akan dapat penerimaan positif dari konsumen karena kualitasnya terjamin dan ada garansinya. Itu yang kita jual. Selama ini tidak ada spare part motor yang memberikan garansi," lanjut Wijaya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tes produk

Sementara itu, Harianto, Regional Manager eLangsung juga menyambut baik kepercayaan Alga Group terhadap produk eLangsung. Menurutnya, Alga Group yang sudah memiliki reputasi di bisnis komponen otomotif akan membuat eLangsung semakin dikenal masyarakat luas.

"Kami sangat optimis karena Alga Group itu sudah dikenal dan secara bisnis mereka sudah kuat serta punya reputasi. Apalagi produk kita juga ada garansi dan hal itu yang membuat kami yakin penjualan kita lebih bagus. Dan ini menjadi momen yang tepat karena dalam waktu dekat kita juga menambah item spare parts eLangsung," ungkap Harianto yang akrab disapa Achiang.

Meski diproduksi untuk penggunaan harian, namun untuk pembuktian terhadap kualitas yang ditawarkan kepada konsumen, komponen eLangsung juga sudah melakukan pengujian produk di ajang balap ketahanan Yamaha Enduro akhir 2021 lalu.

Di balapan tersebut, konsumen dan para pembalap dapat merasakan performa dari produk-produk eLangsung yang mumpuni di lintasan apalagi untuk harian.

Tak hanya itu, produk eLangsung juga dilengkapi dengan masa garansi selama 30 hari, bila ada kendala akan dikembalikan dengan uang. Atau jika dalam 180 hari pemakaian ada kerusakan, spare parts akan diganti dengan yang baru.

 

 

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS