Sukses

Usai Tes Pramusim MotoGP 2022, ITDC Membenahi Sirkuit Mandalika Sesuai Standar FIM

Senada dengan Mansour, Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengatakan, pihaknya telah berdiskusi dengan pihak Dorna Sport (pemegang hak komersial MotoGP) dan FIM terkait sejumlah catatan atas penyelenggaraan tes pramusim lalu.

Liputan6.com, Mandalika - Setelah tes pramusim MotoGP 2022 rampung, Minggu (13/2/2022), PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang The Mandalika, dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) langsung membenahi lintasan utama sirkuit Mandalika sesuai dengan standar safety yang ditetapkan Fedération enternationale de Motocyclisme (FIM).

"Tidak menutup kemungkinan ITDC Group juga akan menambah kebutuhan alat untuk membersihkan lintasan sirkuit," kata Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer saat rapat virtual di Mandalika, Selasa (15/2/2022).

Pihaknya pun telah berkoordinasi dan mengirimkan rencana kerja ke pihak FIM, untuk memastikan kualitas benar-benar terjaga dan sesuai standar.

“Kami bersama kontraktor utama kami PT Pembangunan Perumahan Tbk serta Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI), akan bekerja keras untuk memenuhi tenggat yang ditetapkan oleh FIM dan kami optimistis dapat selesai tepat waktu. Kami berharap komitmen kami untuk menjaga kondisi dan meningkatkan kualitas lintasan Pertamina Mandalika Circuit ini dapat memberikan race experience terbaik bagi para riders dan penonton saat balapan digelar nanti," ujarnya.

Senada dengan Mansour, Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengatakan, pihaknya telah berdiskusi dengan pihak Dorna Sport (pemegang hak komersial MotoGP) dan FIM terkait sejumlah catatan atas penyelenggaraan tes pramusim lalu.

"Kami berkomitmen untuk melakukan penyempurnaan berdasarkan catatan tersebut dan memastikan persiapan baik dari sisi sirkuit, fasilitas pendukung, hingga kualitas penyelenggaraan event Pertamina Grand Prix of Indonesia dapat memenuhi syarat dan sesuai standar yang diharapkan,” kata Priandhi.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akun Resmi MotoGP Memuji Trek Mandalika Sebagai Sirkuit Tercantik di Dunia

Hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 sedang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok. Meskipun baru menjajal selama dua hari, para pembalap MotoGP sudah jatuh cinta dengan trek sepanjang 4,3 km ini. Bahkan Terbaru akun resmi media sosial MotoGP memuji habis trek ini.

Seperti Instagram MotoGP terpantau menyebut Sirkuit Mandalika sebagai: paradise atau surga. Kemudian akun ini mengunggah foto latar belakang pantai yang persis berada di samping sirkuit.

Bukan cuma Instagram, Twitter MotoGP turut memberikan pujian untuk Sirkuit Mandalika. Tanpa basa basi mereka menyebut Sirkuit Mandalika adalah trek paling cantik di dunia.

"Tempat yang luar biasa! Sirkuit Mandalika adalah trek yang tercantik di dunia," tulis akun Twitter MotoGP. 

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.