Sukses

Wuling Mini EV Terbaru Hadir dengan Daya Jelajah Lebih Jauh

Liputan6.com, Jakarta - Wuling akan segera meluncurkan new Hongguang Mini EV dengan daya jelajah yang lebih jauh, yaitu 280 km. Model baru ini, mendapatkan peningkatan yang cukup besar dibandingkan model yang sudah hadir saat ini.

Melansir Carnewschina, Kamis 910/2/2022), versi terbaru Wuling Mini EV dengan daya jelajah yang lebih jauh ini, sudah bocor pada September tahun lalu. Namun saat ini, detail terkait kendaraan tersebut tersedia lebih lengkap termasuk dengan pengaturan baterai.

Wuling Hongguang Mini EV dilengkapi dengan baterai berkapasitas 26,5 kWh dengan daya jangkau 280 km. Saat ini, empat baterai tersedia untuk kendaraan ramah lingkungan kecil tersebut.

Sebelumnya, hanya punya pilihan baterai berukuran 9 atau 14 kWh. Kedua baterai itu masing-masing dapat menempuh jarak 120 hingga 180 km dalam sekali pengecasan.

Untuk tampilan, mobil listrik terbaru ini tak akan jauh beda dengan model sebelumnya, tapi dengan penambahan lampu depan dan belakang yang sudah LED.

Sedangkan interiornya, akan tersedia versi bermotif berlian, dengan setir nappa, dashboard, panel pintu, dan alas lantai yang terlihat lebih halus, berkelas serta mahal.

Di sisi lain peningkatan kapasitas baterai membuka peluang bagi Wuling untuk mengganti motor listrik bawaannya. Tapi, hingga saat ini belum ada informasi terkait powertrain baru.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Harga

Peningkatan kekuatan baterai tersebut tidak serta merta membuat harga Wuling Mini EV naik. Pasalnya mobil listrik dengan jarak tempuh mencapai 300 km mendapatkan insentif pajak dari pemerintah sebesar 16.200 Yuan atau sekitar Rp 36 juta (dengan kurs 1 Yuan = Rp 2.212,34).

Insentif pajak tersebut dapat menutupi biaya baterai dan motor listrik yang lebih besar. Meski harga resmi belum diumumkan, bisa jadi banderol Wuling Hongguang Mini EV terbaru tidak jauh dari model lama.

Wuling Hongguang Mini EV saat ini dijual mulai dari $4.162 atau Rp 59 juta (dengan kurs $1 = Rp 14.257) untuk tipe termurah, sementara model termahal dibanderol $5.607 atau Rp 80 juta.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19