Sukses

5 Mobil Bekas Pilihan Bagi Anda yang Punya Dana Rp 100 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - Tak banyak pilihan bagi Anda yang mencari mobil 7 penumpang berstatus baru dengan harga Rp 100 jutaan. Yang termurah tentu kelas LCGC, misalkan saja Daihatsu Sigra 1.0D MT yang dibanderol Rp 123.150.000.

Sebenarnya ada mobil bekas seharga atau di bawah banderol Sigra termurah yang memiliki fitur lebih komplet. Jika ingin mencari kendaraan keluarga dengan fitur lebih lengkap dari Sigra tipe terendah, ada banyak pilihan di pasaran.

Berikut 5 pilihan mobil bekas di dengan kisaran harga Rp 100 jutaan:

1. Toyota Avanza/Daihatsu Xenia 

Pertama adalah duo LMPV yang mendapat julukan 'mobil sejuta umat', yakni Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Kedua mobil keluarga ini menjadi salah satu pilihan alternatif menarik, lantaran Avanza dan Xenia bisa dipinang dengan harga Rp 125 juta atau kurang.

Sebagai LMPV, Avanza dan Xenia mempunyai bodi yang lebih praktis dibanding Sigra. Begitu juga dari segi fitur, kedua mobil ini lebih mumpuni, seperti adanya lampu kabut, AC double blower, dan pelek alloy.

Sesuai julukannya, banyak pilihan Avanza dan Xenia di pasar mobil bekas. Pilihan tergantung spesifikasi atau tipe, serta kondisi kendaraan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Suzuki Ertiga

Berikutnya adalah Suzuki Ertiga. LMPV tawaran dari Suzuki ini kerap dikenal memiliki tingkat kenyamanan yang mumpuni. Ertiga juga cukup komplet dari segi fitur, di antaranya AC double blower, pelek alloy, sensor parkir belakang, dan bahkan armrest di baris kedua.

Untuk mobil dengan harga sebanding atau di bawah Sigra Termurah, tersedia pilihan Ertiga pre-facelift atau facelift yang mengusung tampilan sedikit berbeda. Kedua model ini biasa dibanderol Rp 100-125 juta, tergantung spesifikasi dan kondisi.

3. Toyota Calya/Daihatsu Sigra

Pilihan selanjutnya adalah meminang Toyota Calya atau Daihatsu Sigra bekas. Kedua mobil ini menjadi opsi menarik bagi para pembeli yang bergantung pada kilometer mobil, lantaran banyak yang menjual dengan odometer di bawah 60.000 km.

Baik Calya atau Sigra di pasar mobil bekas biasa ditemukan dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Dengan dana sekitar Rp 105-120 juta, beberapa model sudah facelift dengan fitur head unit, rear air circulator, pelek alloy, serta lampu depan LED atau model sebelum facelift bertransmisi otomatis.

3 dari 4 halaman

4. Nissan Livina 

Lalu ada Nissan Livina. Mobil keluarga ini bisa dipinang dengan harga Rp 60-90 juta untuk model pertama tahun produksi 2008-2012, sementara Livina facelift lansiran 2013-2018 biasa dijual Rp 95-130 juta.

Nissan Livina juga satu-satunya yang mempunyai versi mobil crossover. Varian Livina X-Gear dilengkapi bodykit berbeda, di mana sekujur tubuh mobil ini dipenuhi body cladding berwarna hitam.

5. Honda Mobilio

Terakhir adalah Honda Mobilio. LMPV berjiwa sporti ini mengusung mesin 1.500cc naturally aspirated dengan semburan tenaga 115 PS dan torsi 145 Nm. Angka tersebut jauh lebih bertenaga dibanding para kompetitor yang berada di bawah 105 PS.

Di pasar mobil bekas, Mobilio dengan harga sebanding atau kurang dari Sigra termurah terbatas pada mobil keluaran 2015 atau di bawahnya. Dengan kata lain, Mobilio model awal sebelum facelift. LMPV dari Honda ini dijual Rp 117-125 juta tergantung pada tipe dan kondisi.

Sumber: Otosia.com

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Cara Lindungi Diri dan Cegah Penyebaran Covid-19 Varian Omicron.