Sukses

Penampakan All New Honda HR-V, Sinyal Bakal Segera Meluncur di Indonesia

Sosok all new Honda HR-V akhirnya terkuak saat sedang dalam proses pengambilan gambar di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara

Liputan6.com, Jakarta - Sosok all new Honda HR-V akhirnya terkuak saat sedang dalam proses pengambilan gambar di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.  Di bagian belakang tepatnya pada tempat pelat nomor tertulis jelas nama HR-V RS.

Desainnya pun punya kemiripan dengan Honda HR-V terbaru yang sudah lebih dulu meluncur di Thailand. Model lampu, lekuk bodi, guratan grill, serta bumper depan cenderung identik.

Dari visual video yang diambil oleh akun Instagram lewat Story @akuayman, terlihat ada 2 model HR-V sedang melakukan proses syuting.

Pertama berkelir merah dengan tulisan RS di papan pelat, sementara satunya lagi berwarna cukup nyentrik nan unik mengarah ke beige dengan keterangan HR-V saja.

Bahkan foto-foto lengkap mulai dari ekterior hingga interior diposting di akun @indra_fathan. Menunjukkan ubahan yang cukup banyak dilakukan Honda pada HR-V.

Kabar kehadiran Honda HR-V generasi terbaru sebenarnya sudah terdaftar pada data NJKB Samsat DKI Jakarta. SUV kompak ini didaftarkan dengan 4 varian, menariknya semua opsi itu tak ada pilihan transmisi manual, antara lain S CVT, E CVT, SE CVT, dan RS CVT. Jadi kemungkinannya varian inilah yang akan segera dijual oleh HPM.

Bila merujuk model Honda HR-V terbaru di pasar Thailand, mobil tersebut dibekali dengan teknologi hybrid atau yang pabrikan sebut sebagai Intelligent Multi Mode Drive Hybrid (i-MMD).

Teknologi ini dikawinkan secara paralel dengan mesin bensin Atkinson cycle 1.500 cc DOHC i-VTEC plus motor listrik.

Output yang dihasilkan dalam keadaan mesin konvensional bekerja sendiri mampu memuntahkan tenaga maksimal 105 daya kuda pada 6.000-6.400 rpm dan torsi puncak 127 Nm pada 4.500-5.000 rpm.

Sementara jika digabung dengan motor listriknya mampu memproduksi tenaga hingga 131 daya kuda dan torsi mencapai 253 Nm.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respons HPM dan Peluangnya Meluncur di IIMS Bulan Depan

Coba mengkonfirmasi ke Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, dirinya menjelaskan jika memang perusahaan kerap kali melakukan aktivitas marketing dengan metode pengambilan garap dengan mobil.

"Oh itu yah, jadi kami memang sering melakukan aktivitas marketing yang melibatkan pengambilan gambar dengan mobil. Mungkin saja yang dilihat itu adalah salah satu aktivitas tersebut," kata Billy kepada OTO.com, Selasa (25/1/2022).

Soal apakah HR-V terbaru, dari jawaban Billy seperti tak menampik namun tak juga mengamini jika itu adalah model anyar yang akan segera ditetaskan.

"Terlepas yang difoto itu model apa, kami selalu fokus terhadap model yang saat ini sedang dipasarkan. Terutama yang masih sangat baik performa penjualannya di Indonesia," tambah dia.

Sekadar informasi, dalam waktu dekat pameran otomotif Indonesia International Auto Show (IIMS) 2022 bakal digelar pada 17 hingga 27 Februari di JIexpo Kemayoran.

Billy menyebutkan sejauh ini HPM masih menyatakan keikutsertaannya. So, menarik buat ditunggu kejutan apa yang akan Honda bawa, apakah IIMS adalah momen tepat meluncurkan HR-V terbaru?

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini