Sukses

Begini Tampilan Terbaru Motor Kustom Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo kembali menggunakan motor kustom Kawasaki W175 miliknya untuk meninjau persiapan Sirkuit Mandalika

Liputan6.com, Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali menggunakan motor kustom Kawasaki W175 miliknya untuk meninjau persiapan Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Namun tampilan kuda besi garapan Katros Garage ini terlihat berbeda dibanding yang digunakan saat mencoba aspal Sirkuit Mandalika pada November 2021.

Dijelaskan Andi Akbar, pemilik Katros Garage, motor kustom Jokowi ini berubah konsep dari bobber racing menjadi bobber klasik.

"Sekarang lebih ke classic retro, dengan ubahan di bodi-bodi kita handmade," jelas pria yang akrab disapa Atenx ini saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (13/1/2022).

Lanjut Atenx, ubahan dari motor kustom Jokowi terbaru ini, terletak di spakbor depan, tangki, dan spakbor belakang. Kemudian, jok juga berubah, karena sebelumnya dengan suspensi rigid.

"Sekarang suspensinya lebih bisa main-lah, jadi lebih nyaman. Knalpot juga yang kemarin free flow. Untuk yang sekarang knalpot jalan raya lah," tegasnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warna baru

Sementara itu, untuk cat juga berubah karena tim Presiden meminta warna yang lebih cerah. Dengan begitu, Atenx dan timnya melakukan pengecetan motor kustom orang nomor satu di negara ini dengan kelir hijau tosca metallik, meskipun tetap warna hijau karena disesuaikan dengan STNK.

Sedangkan lampu depan, menggunakan produk aftermarket, lampu sein LED, dan lampu belakang yang lebih besar.

"Emblem alumunim khusus dengan tulisan Jokowi juga terletak di tangki kanan dan kiri. Ada juga airbrush RI 1 di bodi samping. Untuk keseluruhan warna memang ingin lebih terang, agar cocok dengan jaket yang dipakai," tambahnya.

Waktu pengerjaannya, dari motor kustom Jokowi ini dari model sebelumnya hingga model terbaru menghabiskan 1,5 bulan. Mulai dari pengerjaan bodi-bodi karena handmade, sampai pengecetan, dan sampai selesai semua," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Cara Cek Tiket & Jadwal Vaksinasi Booster Covid-19 Gratis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini