Sukses

Jalani Touring Perdana di Indonesia, Bos AHM Ketagihan

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) Keiichi Yasuda turut meramaikan touring perdana Honda CB150X di Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/12/2021). Dirinya turut didampaingi Marketing Director AHM Tetsuya Komine.

Touring sejauh 90 kilometer ini menjadi pengalaman pertama bagi keduanya dalam mengendarai motor di jalanan Indonesia.

"Saya sangat menikmati riding bareng ini dan ini menjadi pengalaman saya mengendarai motor di jalanan Indonesia," kata Yasuda di Safety Riding Center (SRC) Daya Adicipta Motora, Cibeureum, Bandung, Jawa Barat.

"Meskipun hujan deras saat menuju Tangkuban Parahu tentu saja ini menjadi pengalaman yang menyenangkan," tambahnya.

 

Yasuda san juga menyoroti soal kepadatan jalan raya di Kota Bandung. Dirinya juga mengaku, melihat cara berkendara pengguna jalan lainnya, menuntut ia untuk berkendara lebih berhati-hati lagi.

"Dan saya juga harus mengucapkan terima kasih kepada petugas kepolisian yang telah mengawal perjalanan ini. Dan menurut saya cara berkendara orang Indonesia sudah baik,"

Meski telah melalui perjalanan panjang dan sempat hujan-hujanan, ia menyatakan tidak kapok dan siap melakoninya kembali di masa mendatang.

"Tentu saja (saya akan ikut riding lagi). Ini merupakan kegiatan touring pertama kami bersama Anda (para jurnalis) sejak adanya pandemi Covid-19, dan tentu saja kami akan melanjutkannya di masa mendatang," beber Yasuda.

 

2 dari 3 halaman

Tanggapan Tetsuya Komine

Senada dengan Yasuda San, Marketing Director PT AHM Tetsuya Komine juga menikmati perjalanan perdananya di jalanan Indonesia khususnya kawasan Bandung.

Menurutnya, Honda CB150X cocok dengan kondisi jalan di Indonesia yang beragam. Tidak cuma nyaman saat di jalan yang padat tetapi juga mumpuni di daerah perbukitan.

"Pertama, jalanan Indonesia sangat padat. Dan menurut saya motor ini sangat cocok dengan infrastruktur di Indonesia. Dengan posisi berkendara yang lebih tinggi dari motor biasa sehingga kemampuan bermanuvernya sangat baik," kata Komine.

"Seperti di area Bandung yang tadi kita lewati banyak jalan menanjak dan turunan, saya rasa motor ini bisa jadi pilihan yang tepat bagi pecinta touring," sambungnya.

 

Berkendara di bawah guyuran hujan, terlebih di daerah pegunungan menjadi pengalaman tersendiri baginya. "Tentu saja ini menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan dalam bertualang," tutur Komine.

Pantauan Liputan6.com, kedua warga Jepang itu terlihat begitu menikmati perjalanan. Meski hujan lebat, mereka tetap mengikuti jalannya touring.

Saat berada di Tangkuban Parahu, mereka sempat mencicipi kudapan Jasuke alias jagung, susu, keju. Dibalut kabut yang cukup tebal, keduanya nampak menikmati makanan ringan yang manis tersebut.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Cara Lindungi Diri dan Cegah Penyebaran Covid-19 Varian Omicron