Sukses

1.000 Perempuan Mendapat Pembekalan Ilmu Keselamatan Berkendara dari Honda

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai bentuk apresiasi terhadap perempuan Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) beri pelatihan keselamatan berkendara secara interaktif. Acara yang berjalan pada 13-21 Desember 2021 dan diikuti oleh 1.000 perempuan itu dikemas dengan materi yang menyenangkan dan diajarkan langsung oleh instruktur andal safety riding Honda.

Mereka diajari tips berkendara yang aman dan nyaman, postur tubuh saat berkendara, dan penjelasan pentingnya penggunaan riding gear seperti helm. 

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, Andy Wijaya mengatakan, kaum perempuan terutama sosok ibu memiliki peran strategis untuk membentuk kesadaran keselamatan berkendara dan perubahan positif sejak dari lingkungan keluarganya. Mulai dari sebagai pendidik, pelindung dan pengayom keluarga.

“Kegiatan edukasi keselamatan berkendara ini diharapkan mampu menjadikan sosok perempuan Indonesia semakin hebat dan kuat serta berperan aktif dalam membudayakan keselamatan berkendara,” katanya.

Andy juga menginginkan semua perempuan dapat menjadi panutan dalam berkendara yang aman, baik di keluarga maupun di lingkungannya.

“Harapan kami mereka dapat menjadi teladan bagi masyarakat dengan turut serta menciptakan lalu lintas yang tertib dan aman, sekaligus dapat menjadi bagian dari penyelamat kehidupan generasi muda,” tambahnya.

Selain mendapatkan keseruan dalam edukasi ini, seluruh peserta juga langsung mendapatkan helm dengan Standar Nasional Indonesia (SNI).

Pemberian itu sebagai bentuk kepedulian dan aksi nyata dalam mendukung kampanye keselamatan berkendara sekaligus menginsipirasi masyarakat luas.

AHM terus memperkuat komitmennya dan konsisten dalam memberikan edukasi safety riding guna mewujudkan budaya aman dan selamat berkendara bagi masyarakat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kegiatan di Sepanjang Tahun

Sepanjang tahun ini, sebanyak 76.892 orang dari Sabang sampai Merauke telah mendapatkan pemahaman pentingnya keselamatan berkendara melalui edukasi safety riding.

Edukasi yang diberikan bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat, seperti sekolah mulai dari taman kanak-kanak hingga jenjang perguruan tinggi, sampai dengan memberikan pelatihan kepada komunitas serta instansi swasta dan pemerintah.

Selain mendapatkan pelajaran keselamatan berkendara, para peserta juga diharapkan menjadi agen perubahan dengan turut aktif menyebarkan semangat keselamatan berkendara di lingkungannya.

Beragam aktivitas dilakukan secara bertahap baik online dan offline dengan mematuhi aturan dan protokol kesehatan yang berlaku.

Sebanyak 1.658 program kampanye safety riding bekerja sama dengan jaringan main dealer Honda seluruh Indonesia mendapat apresiasi dan antusias dari para peserta dan penerima manfaat program.

AHM juga melakukan kampanye ini dengan konsep acara menarik seperti games, kompetisi, pameran dan taman lalu lintas untuk masyarakat umum.

Dalam implementasinya seluruh program kampanye safety riding didukung dengan 140 instruktur andal yang berpengalaman dan tersertifikasi oleh AHM, 2.474 advisor dealer dan 982 advisor komunitas dalam memberikan pelatihan baik teori dan praktik keselamatan berkendara.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kurangi Mobilitas Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Periode Nataru