Sukses

New Agya GR Sport Jadi Andalan Toyota Team Indonesia Raih Juara Nasional Slalom 2021

Liputan6.com, Jakarta - New Agya GR Sport salah satu produk keluaran PT Toyota Astra Motor, sukses membawa kemenangan bagi Toyota Team Indonesia.

Adrianza Yunial, salah satu peslalom andalannya sukses meraih gelar Juara Nasional Slalom Kelas F (modifikasi) pada putaran terakhir Kejurnas Slalom yang berlangsung di Lanud Gading, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta, pada Sabtu (18/12/2021).

Mengandalkan mobil kompak dengan panjang 3.660 mm, lebar 1.600 mm dan tinggi 1.520 mm, mobil ini terbukti sangat bisa diandalkan dalam melakukan tarian di antara kun yang menjadi rintangan.

Menurut Adrianza Yunial, handling dari mobil mungil ini memang bisa diandalkan lantaran kelincahan dalam bermanuver membuat salah satu faktor kemenangan yang diraihnya.

Selain diuntungkan dengan bentuknya yang proporsional ini, resep lain dari faktor keberhasilan Anza dalam meraih gelar prestisius tersebut juga ditopang dengan racikan tangan dingin Toyota Team Indonesia untuk beberapa sektor pada mobil balap slalom tersebut.

"Ya kemenangan ini juga didukung oleh kesiapan tim yang begitu matang sejak dari latihan sampai balapan. Di samping itu, kemampuan New Agya GR Sport di atas lintasan juga sangat bisa diandalkan melalui beberapa keunggulannya," tambah peslalom berdarah Palembang, Sumatera Selatan.

Tidak hanya Adrianza Yunial yang sukses meraih Juara Nasional Slalom Kelas F 2021, tetapi, ketiga peslalom lainnya yang berada di bawah naungan Toyota Team Indoneaia seperti Anjasara Wahyu, Herdiko Setyaputra dan Alinka Hardianti, juga berhasil menutup tahun 2021 dengan torehan impresif lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Sukses Menjadi Mobil Juara Nasional Slalom 2021

Anjasara Wahyu dan Herdiko Setyaputra berhasil menempati podium kedua dan ketiga di Kelas F pada putaran terakhir ini.

Sedangkan Alinka Hardianti, sukses meraih gelar Juara Nasional Slalom Wanita untuk kedua kalinya bersama Toyota Team Indonesia.

Untuk memberikan performa maksimalnya, dalam modifikasi yang dilakukan oleh tuner dari Toyota Team Indonesia sudah memberikan beberapa sentuhan ulang.

Sektor kaki-kaki, menjadi poin penting lantaran untuk memperoleh waktu tercepatnya, mobil harus memberikan traksi yang optimal.

Secara spesifikasi, Toyota New Agya GR Sport ini hadir untuk konsumen dengan mesin NR empat silinder berkubikasi 1.2 liter dan mampu memproduksi tenaga sebesar 86 tk serta torsi puncak 11 kgm.

3 dari 3 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS