Sukses

Peugeot e-Expert Cetak Sejarah Baru di Dunia Otomotif

Peugeot mencetak sejarah di industri otomotif dunia, dengan melakukan produksi e-Expert

Liputan6.com, Jakarta - Peugeot mencetak sejarah di industri otomotif dunia, dengan melakukan produksi e-Expert. Pabrikan asal Prancis ini, menjadi yang pertama menghadirkan mobil komersial berbahan bakar hidrogen.

Dijelaskan Linda Jackson, CEO Peugeot dengan e-EXPERT Hydrogen, jenama berlambang Singa ini menjadi pemimpin dalam implementasi kendaraan masa depan yang bebas emisi.

"Teknologi elektrifikasi hidrogen ini memungkinkan kendaraan komersial digunakan secara intensif dimana pada setiap harinya harus menempuh jarak ratusan kilometer tanpa harus berhenti untuk mengisi ulang daya baterai.” ucap Linda dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Jumat (17/12/2021).

Mobil komersial dengan teknologi masa depan ini meletakan seluruh sistem hidrogen di kompartemen mesin, dan di bagian dasar mobil sehingga menghasilkan ruang mobil yang sangat luas tanpa kompromi.

Titik pusat berat juga yang menjadi berada pada bagian dasar memberikan kestabilan, keamanan, dan kelincahan

Pelanggan pertama yang akan menggunakan Peugeot e-Expert Hydrogen ini adalah WATEA. Institusi ini merupakan salah satu anak perusahaan Michellin, yang berdedikasi dengan solusi mobilitas ramah lingkungan. Distribusi pertama akan dilakukan sebelum akhir tahun ini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Simbol strategi

Peugeot e-Expert Hydrogen merupakan simbol dari strategi power of choice. Kehadiran mobil tersebut menambahkan pilihan bagi para pelanggannya, untuk memiliki kendaraan sesuai dengan kebutuhan.

Mobil ini pertama diproduksi di wilayah Prancis (Nord, Hauts de France) dan akan melanjutkan produksi pada wilayah Jerman (Russelsheim) dimana pada wilayah tersebut terdapat lini produksi dari Stellantis yang didedikasikan untuk memproduksi kendaraan berteknologi Hidrogen.

Di Eropa sendiri, teknologi hidrogen menjadi salah satu pilar besar dalam transisi perubahan energi untuk masa depan bumi yang lebih baik dan bebas dari polusi. Peugeot sudah memulai hal tersebut.

3 dari 3 halaman

Infografis Angin Segar Diskon Pajak dan DP 0 Persen Kendaraan Baru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.