Sukses

Novitec Berikan Sentuhan Premium dan Sporty pada Rolls-Royce Dawn

Liputan6.com, Jakarta - Meski secara penjualan mobil mewah limosin Rolls-Royce Dawn ini akan dihentikan pada akhir tahun 2021, tidak membuat rumah modifikasi Novitec kehilangan akal untuk membedahnya.

Dalam pembuatan modifikasi Rolls-Royce Dawn ini, Novitec tidak seorang diri, melainkan turut melakukan kerja sama dengan desainer asal Jerman, Vittorio Strosek.

Alhasil, dengan kolaborasi hebat dari keduanya ini, Rolls-Royce Dawn berkelir hitam mendapat tampilan yang lebih maskulin namun tetap menampilkan aura sportynya.

Hal tersebut terlihat dari penambahan widebody kit yang terbuat dari serat karbon berkualitas. Berkat overfender yang disematkan, kini mobil convertible ini menjadi lebih lebar 5,2 inci di bagian belakang dan bertambah 2,7 inci di bagian depannya.

Sebagai pemanis terhadap tampilan mobil premium ini, kaki-kaki yang menjadi salah satu daya pikatnya telah menggunakan velg forged berdiameter 22 inci dengan motif palang sembilan serta dibungkus dengan ban berukuran 265/35 ring 22 di depan serta 295/30 ring 22 inci di bagian belakang.

Selain itu  modifikasi Roll-Royce Dawn ini juga sudah dibekali dengan lip spoiler dengan bahan serat karbon. Overall, perubahan mobil ini menjadi lebih menampilkan desain yang bengis tanpa mengurangi sisi sportynya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tenaganya Meningkat Signifikan

Bicara perihal jantung pacunya, mobil yang dibanderol dengan harga lebih dari Rp 10 miliar, dibekali dengan mesin V12 berkubikasi 6.6 liter twin-turbo yang mampu memproduksi tenaga 686 tk dan torsi 723 lb-ft.

Tenaga yang dihasilkan setelah di-remap ECU mengalami peningkatan yang lebih signifikan lantaran meningkat dari 603 tk.

Berbekal modifikasi tangan dingin Novitec, mobil ini sekarang mampu melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dengan waktu 4,6 detik.

Berbekal modifikasi yang sudah dilakukan, kabarnya Rolls-Royce Dawn versi Novitec ini hanya akan diproduksi sebanyak tiga unit untuk diperebutkan oleh konsumen loyal mereka.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron