Sukses

Makin Canggih, Toyota T-Mate Jadi Payung Teknologi Keselamatan Kendaraan

Toyota telah meluncurkan T-Mate, yang merupakan nama payung baru untuk mengelompokkan semua fitur keselamatan dan sistem bantuan pengemudi canggih (ADAS)

Liputan6.com, Jakarta - Toyota telah meluncurkan T-Mate, yang merupakan nama payung baru untuk mengelompokkan semua fitur keselamatan dan sistem bantuan pengemudi canggih (ADAS). Raksasa otomotif asal Jepang ini, menggabungkan Toyota Safety Sense (TSS) saat ini dengan berbagai fungsi bantuan lainnya sebagai T-Mate.

Dilansir Paultan, hal ini bersamaan dengan diperkenalkannya TSS generasi terbaru, yang menampilkan sejumlah inovasi dan penyempurnaan. Sistem pre-collision system (PCS) sekarang menggabungkan peredam percepatan di kecepatan rendah dan bantuan lalu lintas sela persimpangan.

Sementara Oncoming Traffic Detection dan Intersection Turn Assist telah ditingkatkan.

Sedangkan sistem penghentian mengemudi darurat (EDSS) dan fitur TSS lain yang ada termasuk Road Sign Assist (RSA), Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Trace Assist (LTA) dan Automatic High Beam (AHB).

Sistem bantuan parkir, ada Toyota Teammate Advanced Park, Panoramic View Monitor (PVM), Rear Cross Traffic Alert with Automatic Braking (RCTAB) dan Intelligent Clearance Sonar (ICS). Terakhir, bantuan mengemudi datang dalam bentuk blind spot monitoring (BSM) dan adaptif high-beam system (AHS).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diluncurkan di Eropa

Semua sistem ini adalah bagian dari paket T-Mate menyeluruh, yang berbeda tergantung pada masing-masing model dan tingkatan varian masing-masing.

Sebagai informasi, T-Mate pertama kali akan diperkenalkan di Eropa sebelum diluncurkan ke pasar lain.

3 dari 3 halaman

Infografis 11 Aplikasi untuk Konsultasi Online dan Obat Gratis Pasien Isolasi Mandiri Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.