Sukses

Top 3: Kepiting Bikin Macet Jalanan dan 5 Lokasi SIM Keliling di Jakarta Hari Ini

Kemacetan biasanya terjadi karena ada kecelakaan atau jalan yang sedang diperbaiki. Namun, kepiting rupanya bisa menyebabkan kemacetan lalu lintas seperti yang diulas dalam artikel "Kacau, Kepiting di Pulau Ini Bikin Macet Jalanan".

Liputan6.com, Jakarta - Kemacetan biasanya terjadi karena ada kecelakaan atau jalan yang sedang diperbaiki. Namun, kepiting rupanya bisa menyebabkan kemacetan lalu lintas seperti yang diulas dalam artikel "Kacau, Kepiting di Pulau Ini Bikin Macet Jalanan".

Selain itu, dua artikel menarik lainnya adalah "Didukung PPnBM-DTP, Brio Jadi Mobil Terlaris Honda Sepanjang GIIAS 2021" dan "5 Lokasi SIM Keliling di Jakarta Hari Ini, Jumat 26 November 2021". Berikut rangkumannya.

1. Kacau, Kepiting di Pulau Ini Bikin Macet Jalanan

Jutaan kepiting merah melintasi pulau Christmas, sebagai bagian dari migrasi tahunan di pulau lepas pantai Australia Barat. Perpindahan binatang laut tahun ini sangat luar biasa, karena sampai menimbulkan kelumpuhan jalanan di sekitarnya.

"Jalan-jalan dipenuhi kepiting merah. Hal itu menyebabkan kemacetan lalu lintas di pulau kecil ini, dan orang-orang harus turun darui mobil untuk menyingkirkan binatang tersebut," jelas Manajer Sumber Daya Alam Taman Nasional Pulau Christmas, Brendan Tiernan, dilansir Autoblog, Kamis (25/11/2021).

Baca selengkapnya di sini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Didukung PPnBM-DTP, Brio Jadi Mobil Terlaris Honda Sepanjang GIIAS 2021

PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan penjualan sebanyak 1.511 unit selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Didukung dengan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM-DTP), kontribusi terbesar penjualan pabrikan berlambang huruf H ini datang dari model yang mendapatkan insentif tersebut dan beberapa mobil baru.

Sepanjang pameran, dari 11 sampai 21 November 2021, all new Brio menjadi model terlaris dengan penjualan 461 unit atau 31 persen dari total penjualan di GIIAS 2021.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. 5 Lokasi SIM Keliling di Jakarta Hari Ini, Jumat 26 November 2021

Pemilik SIM atau Surat Izin Pengemudi wajib mengetahui batas masa berlaku SIM miliknya. Jika masa berlaku sampai terlewat, maka pemilik SIM harus mengajukan SIM yang baru.

Bagi Anda yang sedang berada di Jakarta dan ingin melakukan perpanjangan SIM hari ini, Jumat (26 November 2021), Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyediakan layanan SIM Keliling di 5 lokasi.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.