Sukses

Suzuki Bakal Hadirkan Mobil Listrik Berteknologi Mild Hybrid di Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Era elektrifikasi di Indonesia kini mulai berkembang luas. Berbagai pabrikan mulai menghadirkan kendaraan ramah lingkungannya, mulai dari mobil hybrid, plug-in hybrid, hingga baterai murni.

Lalu, bagaimana dengan PT Suzuki Indomobil Sales?

Dijleskan Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS, jika dilihat dari sejarahnya, sejak 2017, jenama berlambang huruf S ini pernah menghadirkan satu model ramah lingkungan, yaitu Ertiga diesel hybrid.

"Kita juga sudah bisa mempelajari peta pengguna kendaraan hybrid Suzuki itu seperti apa, itu tidak akan menyurutkan langkah Suzuki menghadirkan produk yang serupa pada masa depan," jelas Harold di BSD, Tangerang, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, menurut Harold, pihaknya juga sudah memiliki basis data yang cukup terkait penggunakan kendaraan hybrid di Indonesia, dengan sebelumnya sempat menghadirkan Ertiga diesel hybrid.

"Kita sangat percaya untuk menghadirkan kendaraan tersebut di masa mendatang di Indonesia," tegasnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Harga Terjangkau

Assistant to Design, Development, Engineering, and Homologation PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Mahardian Ismadi Brata, juga membeberkan rencana untuk meluncurkan model-model mild hybrid di Indonesia pada masa mendatang. Pasalnya, dengan teknologi tersebut, memungkinkan pabrikan asal Jepang ini menjual mobil listrik dengan harga murah.

"Daya beli masyarakat saat ini masih mobil dengan harga di bawah Rp300 juta. Dengan begitu, kami di awal akan memperkenalkan teknologi mild hybrid karena bisa menciptakan mobil yang lebih efisien bahan bakar minyak (BBM) dengan harga terjangkau," tegasnya.

 

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Benda di Rumah Wajib Dibersihkan Cegah Penyebaran Covid-19