Sukses

Deretan Mobil Listrik yang Hiasi Panggung GIIAS 2021

Gambaran terkait kendaraan listrik di Indonesia, juga bisa dilihat di gelaran Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2021, yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang, 11 sampai 21 November 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan kendaraan listrik di Indonesia, semakin meningkat pesat. Hal tersebut, sejalan dengan amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi), dengan didukung payung hukum, yaitu Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2019, tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Gambaran terkait kendaraan listrik di Indonesia, juga bisa dilihat di gelaran Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2021, yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang, 11 sampai 21 November 2021.

Berbagai pabrikan sudah menghadirkan mobil listrik baterainya, seperti MG 5 EV, Hyundai yang membawa Kona Electric dan Ioniq Electric, dan ada Wuling yang menampilkan dua mobil listrik dengan platform Small Electric Vehicle (GSEV).

MG 5 EV

Morris Garage (MG) resmi memperkenalkan mobil station wagon listrik pertamanya itu untuk pelanggan di Indonesia saat pembukaan GIIAS 2021.

MG 5 EV diklaim mampu menempuh hingga 380 km dengan kondisi daya baterai penuh sebesar 50,3 kWh yang telah teruji serta tersertifikasi IP67 tahan air dan debu.

Kapasitas baterai yang berkualitas ini juga sanggup untuk membuatnya terisi dari 0 hingga 80 persen hanya dalam durasi 40 menit dengan menggunakan koneksi CCS.

Dengan tiga mode berkendara, seperti sport, normal, dan eco, membuat mobil listrik MG 5 EV diklaim praktis untuk aktivitas berkendara sehari-hari.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mobil Listrik Wuling dengan Platfor GSEV

Wuling Motors (Wuling) menggebrak panggung GIIAS 2021 dengan memperkenalkan platform kendaraan listrik yang diberi nama Global Small Electric Vehicle (GSEV).

"Hari ini Wuling membawa pilihan baru bagi para konsumen di Indonesia. Wuling GSEV -Global Small Electric Vehicle, sebuah platform yang telah sukses diaplikasikan dan sangat digemari di pasar," terang Han Dehong, Vice President Wuling Motors.

Menurut Dehong, melalui konsep berbasis GSEV, Wuling mengembangkan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Kendaraan ramah lingkungan yang dirancang memiliki ukuran yang compact namun dengan luas kabin nyaman, cocok untuk penggunaan sehari-hari.

 

3 dari 4 halaman

Hyundai Kona dan Ioniq Electric

Dua mobil asal pabrikan Korea Selatan ini, memang bukan produk baru. Namun, kehadiran kendaraan ramah lingkungan ini cukup menyita perhatian publik yang mengunjungi GIIAS 2021.

Dua mobil ini, tentu saja sudah bisa dibeli, dengan banderol Rp 624 sampai Rp664 juta untuk Hyundai Ioniq. Sedangkan Hyundai Kona dibanderol Rp 697 juta.

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini