Sukses

Deretan Motor Baru yang Mejeng di GIIAS 2021, Mana yang Lebih Menarik?

Setidaknya, ada empat motor baru yang unjuk gigi di GIIAS 2021, yaitu Honda CB150X, Benelli Keeway SCR 250V, Suzuki Gixer SF 250, dan motor listrik VMoto

Liputan6.com, Jakarta Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, tidak hanya menjadi tempat mejeng berbagai mobil baru. Ajang yang digelar di ICE, BSD, Tangerang, dari 11 sampai 21 November 2021 ini juga digunakan berbagai pabrikan sepeda motor untuk pamer tunggangan barunya.

Setidaknya, ada empat motor baru yang unjuk gigi di GIIAS 2021, yaitu Honda CB150X, Benelli Keeway SCR 250V, Suzuki Gixer SF 250, dan motor listrik VMoto.

Honda CB150X

Honda CB150X merupakan motor yang paling mencuri perhatian di GIIAS 2021. Honda CB150X adalah model terbaru dari PT Astra Honda Motor (AHM), yaitu sebuah motor petualang bergaya touring CB150X.

Dibekali mesin 150cc DOHC berpendingin cairan, model ini menyuguhkan performa responsif dan sensasi ketangguhan berpetualang ketika berkendara sehari-hari ataupun turing jarak jauh.

Presiden Direktur PT AHM, Keiichi Yasuda mengatakan new Honda CB150X dihadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen yang memiliki jiwa petualang, dengan performanya yang tangguh mampu menghadirkan pengalaman berkendara jarak jauh yang lebih menyenangkan.

"New CB150X hadir sebagai motor sport turing yang luar biasa, dengan desain adventure turing yang tangguh, beragam fitur canggih dan teknologi terbaik. Kami berharap New CB150X dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mendapatkan sensasi baru dalam berkendara dan bertualang. Kami yakin model ini mampu memberikan kebanggaan yang dapat dirasakan langsung oleh pengendaranya," ujar Yasuda saat peluncuran Honda CB150X, beberapa waktu lalu.

New CB150X hadir dengan warna Volcano Matte Black, Glossy Red & Matte Green, dan sudah mulai dapat dipesan dengan banderol kisaran Rp 32 juta hingga Rp 35 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Suzuki Gixxer SF 250

Kedua, Suzuki Gixxer SF 250. Sejatinya, motor sport fairing dari pabrikan berlambang huruf S ini, meluncur tanpa seremoni sebelum gelaran GIIAS 2021. Namun, sebagai pendatang baru, yang kehadirannya juga sudah ditunggu pecinta roda dua Tanah Air, roda dua ini cukup menyita perhatian pengunjung.

Suzuki GIXXER SF 250 ini bisa didapatkan oleh konsumen mulai bulan ini, dengan banderol Rp49,3 juta (on the road DKI Jakarta).

3 dari 5 halaman

VMoto Neutron

VMoto Neutron merupakan motor listrik yang dibekali dinamo listrik berkapasitas 1.200 watt dan ditanamkan baterai berdaya 72 Volt 2O Ah.Tipe baterainya menggunakan model Gripen yang diklaim lebih unggul ketimbang Lithium-Ion.

Di bawah dek atau foot rest-nya berisikan 6 slot baterai langsung. GM 3S & Marketing PT MForce Indonesia, Indra Gumay Putra mengatakan, WMoto Neutron sudah bisa dipesan oleh konsumen dengan tanda jadi Rp 500 ribu saja. Dia menjanjikan unit akan tiba di garasi pembeli pada Januari atau Februari 2022 mendatang.

"Harga Rp 18,8 juta itu sudah on the road, artinya nanti konsumen akan mendapatkan STNK, BPKB, dan legal dipakai di jalan raya. Konsumen sudah bisa pesan dengan booking fee Rp 500 ribu saja," kata Indra Gumay.

 

4 dari 5 halaman

Benelli Keeway SCR 250V

Benelli Keeway SCR 250V. Salah satu nilai jual yang ditawarkan dari motor ini adalah penggunaan jantung pacu bertipe V-Twin-nya. Dengan konfigurasi mesin tersebut, suara yang akan dihasilkan dari lubang knalpot punya kemiripan dengan Harley-Davidson.

Bagi yang tertarik, Keeway SCR250V dilepas dengan banderol Rp 57 juta OTR.

5 dari 5 halaman

Infografis Motor Listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini