Sukses

4 Keuntungan Memiliki Motor dengan Konsumsi Bahan Bakar Irit, Tak Hanya Hemat Biaya

Ada banyak manfaat yang bisa konsumen dapatkan dari sebuah motor yang memiliki konsumsi bahan bakar rendah.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki motor dengan konsumsi bahan bakar yang irit menjadi idaman bagi banyak orang. Salah satu hal yang membuat mereka menjatuhkan pilihan pada motor irit bahan bakar adalah lebih hemat dari segi biaya operasional harian.

Namun selain itu, ada banyak manfaat lain yang didapatkan dari motor yang memiliki konsumsi bahan bakar rendah. Seperti motor Yamaha All New NMAX 155 Connected yang memiliki konsumsi bahan bakar rendah namun performanya maksimal.

Tim Liputan6.com juga berhasil mewawancarai salah satu pengguna All New NMAX 155 Connected/ABS yaitu Denny Oktaviandi, yang merasakan manfaat iritnya bahan bakar skutik tersebut.

Apa saja keuntungan menggunakan All New Nmax 155 Connected yang irit bahan bakar dengan performa maksimal ?

Emisi Gas Buang Lebih Rendah

Menggunakan kendaraan bermotor hemat energi menjadi salah satu bentuk eco riding yang sesuai dengan misi kelestarian lingkungan. All New NMAX 155 Connected adalah motor yang sesuai dengan prinsip eco riding karena memiliki konsumsi bahan bakar paling irit di kelasnya.

Motor dengan konsumsi bahan bakar rendah juga berimbas pada gas buang yang minim mencemari lingkungan. Jadi hal ini sejalan dengan misi eco riding yang digaungkan sejak beberapa waktu terakhir.

Komponen Mesin Lebih Awet

All New NMAX 155 Connected dibekali dengan Total New Engine Blue Core 155cc berteknologi Variable Valve Actuation (VVA). Teknologi yang tersemat tersebut membuat torsi dan tenaga merata di setiap putaran mesin.

Menariknya, seiring dengan performa maksimal miliknya, All New NMAX 155 Connected tetap memiliki bahan bakar yang irit. Hal ini membuat komponen mesin jadi lebih awet meskipun motor ini digeber secara maksimal.

Hal ini diamini oleh Denny Oktaviandi yang sudah menggunakan NMAX sejak tahun 2015, dan berlanjut memakai generasi terbaru line up MAXI Yamaha itu. Menurutnya, All New NMAX 155 Connected adalah motor paling sempurna di kelasnya.

“Menurut saya NMAX ini motor yang paling sempurna diantara yang lain. Saya sudah menggunakannya 5 tahun sebelum akhirnya membeli All New NMAX Connected/ABS pada tahun 2020 lalu,” ujar pria 44 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fleksibel Dikendarai untuk Segala Kebutuhan

Mau dipakai untuk aktivitas pekerjaan sehari-hari, touring, atau sunmori bareng kerabat, All New NMAX 155 Connected adalah juaranya. Performa prima ditunjang dengan kenyamanan saat dikendarai.

Jangan lupakan juga konsumsi bahan bakar irit yang membuat motor ini bisa dikendarai dalam situasi apapun. Hal ini sekaligus memutus rumor jika motor touring atau sunmori selalu identik dengan konsumsi bahan bakar yang boros.

Fleksibilitas dari All New NMAX 155 Connected ini diakui langsung oleh Deny. Menurutnya, matik tersebut sangat nyaman digunakan baik untuk pekerjaan sehari-hari hingga touring.

“Saya menggunakan motor ini sekitar 20-25 km dalam aktivitas pekerjaan sehari-hari. Kalau touring ya bebas. Saya pernah touring Jakarta-Bali dengan jarak lebih dari 1000 km dan motor ini sangat fleksibel untuk digunakan dalam keperluan apapun,” lanjut Deny.

3 dari 3 halaman

Memaksimalkan Performa Motor

Banyak anggapan yang mengatakan jika performa dan kelincahan tinggi dari motor berbanding lurus dengan konsumsi bahan bakar. Namun, menggunakan All New NMAX 155 Connected tetap irit meski memiliki performa maksimal.

Nggak heran, mesin baru dari All New NMAX 155 Connected dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3kW/8.000 rpm namun dengan konsumsi bahan bakar rendah.

“Saya nggak memikirkan bahan bakar dari motor ini. Menurut saya ya irit saja karena performanya sangat maksimal. Jadi dengan motor yang punya performa sebaik NMAX, kendaraan ini tidak boros,” ujar Deny.

All New NMAX 155 Connected terbukti memiliki performa terdepan dan diperkuat dengan daya konsumsi bahan bakar rendah berkat teknologi Blue Core. Dengan segudang keunggulannya, turut menjadikannya kendaraan paling valueable di kelasnya.

 

(*/Jef)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini