Sukses

All New Toyota Veloz Akan Mengusung Fitur E-Smart Hybrid

Toyota dikabarkan juga akan menyematkan teknologi E-Smart Hybrid untuk produk terbarunya, All New Toyota Veloz

Liputan6.com, Jakarta - Pasca kehebohan mengenai model All New Veloz yang bocor sebelum peluncurannya, kini Toyota dikabarkan akan menghadirkan teknologi terkini pada mobil sejuta umat tersebut.

Hal ini mengacu pada laporan Autoindustriya, di mana mereka percaya bahwa nantinya All New Veloz dan Toyota Vios akan mengusung teknologi terkini yakni E-Smart Hybrid untuk pasar Thailand.

Tentunya, kabar tersebut masih menjadi tanda tanya besar. Meskipun mereka mendapat informasi dari orang dalam Toyota Thailand, namun untuk pasar Indonesia sendiri model ini belum bisa dipastikan mengenai fitur serta teknologi yang akan disematkan.

"Sumber kami telah mengonfirmasi bahwa Toyota berniat untuk memproduksi teknologi E-Smart Hybrid di Toyota Avanza (Veloz) dan Toyota Vios," tulis laporan Autoindustriya.

Di samping itu, kedua model tersebut nantinya akan didatangkan dari dua negara berbeda. Untuk All New Veloz, akan didatangkan dari Indonesia, sementara Toyota Vios akan didatangkan dari Laguna.

Mengenai alasan mengapa kedua model tersebut yang akan dibekali E-Smart Hybrid, masih dalam laporan tersebut disebutkan bahwa memang model ini memiliki populasi yang banyak di Thailand, sehingga Toyota sudah merencanakan untuk membekali dua model ini dengan teknologi terbaru.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Model Lain yang Akan Mengusung E-Smart Hybrid

Selain itu, alasan lain yang menguatkan laporan tersebut adalah planning Toyota yang juga tengah menyiapkan model lain melalui teknologi serupa.

Beberapa model lainnya yang dikabarkan akan mengusung E-Smart Hybrid antara lain adalah Fortuner, Hilux, dan Innova.

Secara resmi memang belum ada informasi resmi dari prinsipal terkait kabar ini. Namun, lewat E-Smart Hybrid, Toyota dipercaya tengah berjalan di track yang benar menuju era elektrifikasi.

3 dari 3 halaman

Infografis Ketok Palu RUU Penghapusan Kekerasan Seksual Masuk Prolegnas 2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.