Sukses

Perkuat Pasar, Andalan Hyundai Perluas Jaringan hingga ke Bekasi

Liputan6.com, Jakarta - Setelah membuka city store di Pondok Indah Mall (PIM) 3, Andalan Motor Group kembali meresmikan showroom Hyundai. Kali ini, Bekasi menjadi lokasi terbaru untuk konsumen bisa mendapatkan produk asal Korea Selatan ini.

Hyundai Summarecon Bekasi, mengusung konsep 3S (Sales, Service, dan Sparepart), dan berlokasi di AXC Summarecon Bekasi, Jalan Bulevar Timur, Blok AA, No.12, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat.

Total display mobil di showroom ini bisa mencapai lima unit. Sebagai dealer 3S, Hyundai Summarecon Bekasi memiliki empat service bay. Dealer ini juga dilengkapi stasiun pengecasan (charging station), sejalan dengan langkah Hyundai melepas dua mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV), Ioniq dan Kona Electric.

Managing Director Andalan Motor Raynaldi Setiawan menuturkan, Summarecon Bekasi adalah salah satu kawasan perumahan ternama di Bekasi. Ini mendorong Andalan membuka showroom di kawasan ini.

"Selain itu, pertumbuhan ekonomi di Bekasi sangat baik, sehingga bisa menopang penjualan Hyundai," kata Raynaldi di sela peresmian Hyundai Summarecon Bekasi, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (16/9/2021)

Raynaldi mengatakan, prospek penjualan Hyundai di Indonesia menjanjikan. Sebab, raksasa otomotif Korea Selatan (Korsel) ini serius menggarap pasar Indonesia, terlihat pada pembangunan pabrik di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, dengan investasi US$ 1,5 miliar berkapasitas 250 ribu unit setahun.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kendaraan yang Sesuai

Hyundai juga akan melepas mobil-mobil yang sesuai dengan selera pasar Indonesia, seperti kendaraan serbaguna (multipurpose vehicle/MPV) dan sport utility vehicle (SUV) B, serta melokalisasi produksi mobil listrik.

Tahap awal, ia menuturkan, Andalan belum mematok target penjualan. Jaringan dealer otomotif terkemuka nasional ini berharap bisa meraih sebanyak mungkin surat pemesanan kendaraan (SPK) mobil-mobil besutan Hyundai. Sejauh ini, penjualan di beberapa dealer Andalan sangat baik untuk model Palisade, Staria yang baru dirilis, Kona Electric maupun Ioniq.

“Yang pasti, kami akan membuka beberapa showroom Hyundai lagi hingga akhir tahun ini, karena prospeknya sangat bagus," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis . Setahun Pandemi Covid-19, Pariwisata Dunia dan Indonesia Terpuruk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.