Sukses

BMW Motorrad Bikin Konsep Kendaraan Listrik Canggih, Desainnya Nyeleneh

Konsep motor listrik ini menggambungkan keunggulan sepeda dan sepeda motor

Liputan6.com, Jakarta - BMW Motorrad berkomitmen untuk terus memperkenalkan produk inovatif untuk mobilitas perkotaan. Terbaru, pabrikan roda dua asal Jerman ini, menghadirkan konsep Vision Amby.

Melansir Rushlane, konsep motor listrik ini menggambungkan keunggulan sepeda dan sepeda motor. Meskipun sepeda bertenaga baterai sudah ada di pasaran, namun model ini berada selangkah lebih maju, dalam hal fitur, kegunaan, dan kepraktisan teknologi tinggi.

Desain dan fitur BMW Motorrad Vision AMBY sekilas sama seperti sepeda lainnya. Namun, secara fungsional, ini seperti motor.

Di bagian depan, motor listrik ini memiliki lampu depan kecil dan lampu khas berbentuk U. Aspek unik lainnya, adalah shockbreaker depan berdimensi besar, yang ditutupi dengan pelindung tebal, dan memastikan tampilan dan nuansa kokoh dari sepeda tersebut.

Setang lebar ditempatkan secara ergonomis di ketinggian yang tepat, cocok untuk trek on-road dan off-road. Motor listrik ini menggunakan roda 26 inci di depan dan 24 inci di belakang.

Dilapisi dengan ban chunky, bagian depan lebih tipis untuk putaran yang optimal. Ban belakang relatif lebih tebal dan bulat, yang meningkatkan kemampuan off-road.

Kendaraan listrik ini dilengkapi dengan kursi ramping yang menyatu mulus dengan rangka atas. Dikombinasikan dengan bagian depan yang lebih tinggi, tampilannya mirip dengan motor BMW Enduro. Di bagian belakang, motor ini memiliki lampu ekor LED ganda.

Sementara itu, jarak tempuh dan spesifikasi BMW Motorrad Vision Amby sesuai WMTC, dengan jangkauan sekitar 110 km. Tiga mode pengendaraan tersedia, memungkinkan kecepatan yang bervariasi berdasarkan jenis lintasan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur cerdas

Kendaraan ini juga dilengkapi dengan sistem cerdas yang dapat secara otomatis mendeteksi jenis lintasan. Kecepatan kemudian disesuaikan.

Untuk jalur sepeda, motor listrik ini dapat melaju dengan kecepatan hingga 25 km/jam. Untuk jalur kota dan luar kota, kecepatan masing-masing adalah 45 km/jam dan 60 km/jam.

Untuk bepergian dengan kecepatan tinggi, pengendara memerlukan SIM, plat nomor asuransi, dan helm. Persyaratan ini sama dengan mengendarai sepeda motor standar.

Sebagai informasi, untuk pengalaman interaktif, BMW Motorrad Vision Amby dilengkapi dengan konektivitas smartphone. Motor listrik ini cukup canggih, karena dapat diperbarui dengan sejumlah fitur.

Kemungkinan untuk masa depan termasuk sistem ABS yang dioptimalkan, sistem pemantauan tekanan ban, dan radar peringatan jarak.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jangan Ragu, Vaksin Covid-19 Dipastikan Aman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.