Sukses

Pelan tapi Pasti, Penjualan Mobil Daihatsu Alami Peningkatan

Penjualan otomotif hingga Agustus terus mengalami peningkatan secara bertahap di tengah pandemi yang masih belum berakhir di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan produk otomotif hingga Agustus terus mengalami peningkatan secara bertahap di tengah pandemi yang masih belum berakhir di Indonesia. Hal ini tak terlepas dari adanya kebijakan pemerintah berupa relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

Sepanjang periode Januari sampai Agustus 2021, total penjualan ritel mencapai sekitar 527 ribu unit. Sedangkan wholesale sales mengalami peningkatan menjadi sekitar 543 ribu unit.

Dampak positif ini juga dirasakan oleh Daihatsu, dengan raihan penjualan retail mencapai 89.601 unit atau naik sebesar 36,2 persen, dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Peningkatan penjualan juga terjadi dari sisi wholesale Daihatsu sebanyak 98.519 unit atau naik sebesar 69,9 persen dibandingkan periode yang sama pada 2020.

Selain capaian total, penjualan mobil Daihatsu secara bulanan juga mengalami kenaikan dibandingkan bulan sebelumnya.

Pada Agustus 2021, retail sales Daihatsu 12.199 unit, atau naik sebesar 20 persen dibandingkan Juli 2021 lalu serta kenaikan wholesale pada periode yang sama sebanyak 14.408 unit atau naik 55,2 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan pemerintah

Dijelaskan Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), penjualan Daihatsu hingga Agustus 2021 mencapai raihan yang cukup baik dibandingkan tahun sebelumnya.

"Hal ini tidak lepas dari dukungan pemerintah yang memberikan program relaksasi pajak untuk menggairahkan sektor industri otomotif," tegas Hendrayadi.

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini