Sukses

Uji Durabilitas, Pelek Ini Dites Jelajah Pulau Sumatera

Setelah sukses melakukan perjalanan ke 13 kota di Pulau Jawa pada Maret 2021, kini pengujian pelek HSR kembali dilakukan dengan menjelajah pulau Sumatera

Liputan6.com, Sabang - Setelah sukses melakukan perjalanan ke 13 kota di Pulau Jawa pada Maret 2021, kini pengujian pelek HSR kembali dilakukan dengan menjelajah pulau Sumatera. Uji ketahanan dan durabilitas ini, dilakukan langsung oleh Aldhy Rais, Community Manager HSR Wheel.

Pengetesan pelek ini sendiri, dilakukan dengan melewati medan jalan mulus hingga bergelombang.

Ditemani oleh perwakilan tim HSR Wheel, Aldhy Rais menggunakan Honda Brio dan lainnyamenggunakan Honda BR-V. Kedua mobil dipasangkan pelek HSR Minas dan sudah mendapatkan segenap modifikasi untuk menunjang perjalanan.

Spesifikasi pelek yang digunakan pada Honda Brio adalah HSR Minas ring 15 dan lebar 7 dilengkapi ban Accelera 651 Sport 195/50/15 di depan dan Accelera PHI pada ban belakang. Sedangkan Honda BR-V menggunakan pelek HSR Minas ring 16 dan lebar 7 dibalut ban Accelera PHI-R 205/55/R16.

Tujuan akhir roadtrip adalah titik 0 Kilometer yang ada di Kota Sabang, Provinsi Daerah Istimewa Aceh. Namun, 8 kota-kota besar disinggahi di Pulau Sumatera disinggahi oleh tim untuk lebih dekat dengan komunitas pengguna HSR Wheel. Agenda lainnya berkunjung ke diler resmi HSR Wheel, wisata di tempat-tempat terbaik di Pulau Sumatera dan mencicipi kuliner khas dari wilayah Sumatera.

Tim mulai melakukan perjalanan dengan dari Pelabuhan Merak, Banten pada Jumat (27/08/2021). Kota pertama yang dikunjungi adalah yaitu Bandar Lampung.

"Uji coba pada roadtrip kali ini pasti akan lebih keren dari sebelumnya. Apalagi wilayah Sumatera banyak jalur rusak dan bergelombang. Dalam perjalanan ini, kita akan push dan paksa pelek HSR Minas yang kita pake ini untuk bekerja secara maksimal. Kemudian, kita juga akan bertemu dengan komunitas setempat,” Ucap Aldhy Rais.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukti

Saat ini, tim HSR Wheel berada di Kota Jambi dan akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Bengkulu untuk bertemu dengan komunitas setempat dan juga melaksanakan agenda yang terjadwal.

“Kita akan berangkat ke kota selanjutnya yaitu Bengkulu untuk bertemu beberapa komunitas dan mampir ke Troy Modification yang merupakan salah satu dealer HSR Wheel di Bengkulu,” lanjut Aldhy.

Roadtrip ini tentunya diharapkan dapat memberi bukti kepada seluruh pecinta otomotif di Indonesia bahwa pelek HSR memiliki build quality yang baik dalam melintasi medan jalan yang mulus hingga offroad sekali.

3 dari 3 halaman

Infografis 9 Cara Aman Menonton di Bioskop Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.