Sukses

Top 3: Beli Mobil Pakai Uang Koin dan Diskon Tarif untuk Kendaraan Listrik

Informasi mengenai pembelian mobil menggunakan uang koin yang membuat repot pegawai dealer menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai pembelian mobil menggunakan uang koin yang membuat repot pegawai dealer menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi terkait Suzuki Celerio yang mengalami penyegaran total, serta diskon tarif untuk kendaraan listrik turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Beli Mobil untuk Anak, Sang Ayah Ini Bikin Repot Seisi Dealer

Perjuangan seorang ayah kepada sang buah hati memang tidak ada batasnya. Seperti yang dilakukan oleh seorang ayah asal Cina ini yang membelikan anaknya sebuah mobil.

Namun, ketika melakukan pembayaran mobil anyar ini justru bikin ribet karyawan dealer. Pasalnya, si konsumen ini membayar secara tunai dengan koin recehan.

Melansir World of Buzz, media Cina melaporkan, pria bernama di Zhoukou, dari provinsi Henan membeli mobil seharga 51 ribu yuan atau setara dengan Rp113 juta. Mobil tersebut, dibayar dengan tunai dengan koin nominal yang beragam.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Suzuki Celerio Terbaru Dapat Penyegaran Total, Honda Brio Wajib Waspada

Suzuki saat ini tengah mempersiapkan Celerio generasi terbaru. Sebelum resmi diluncurkan di India, penantang Honda Brio ini, beberapa kali terlihat tengah diuji coba, dan yang terbaru bahkan tanpa kamuflase sedikitpun.

Generasi anyar dari Suzuki Celerio ini, akan menampilkan banyak perubahan dan banyak spekulasi yang beredar terkait detail teknis dari mobil ini.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Pemerintah Berikan Diskon Tarif Listrik untuk Percepatan Era Kendaraan Listrik di Indonesia

Pemerintah terus mendorong stakeholder untuk mempercepat infrastruktur di Indonesia dalam menyambut era kendaraan listrik. Salah satu yang kini terus digenjot adalah menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di berbagai titik, yang bertujuan agar pemilik mobil listrik atau motor listrik serta badan usaha yang mendukungnya mendapat kemudahan.

Dalam hal ini, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), melalui Direktur Jenderal Ketenagalistrikan, Rida Mulyana, mengatakan untuk menuju era elektrifikasi tersebut pemerintah terus memberikan beragam insentif kepada pelakunya.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.